Didukung EMCL, 120 Peserta Ikuti Pameran Dagang dan Pembangunan Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pembukaan Pameran Dagang dan Pembangunan yang mengusung tema ‘Wonderful Tuban’ sukses digelar di Alun-alun Tuban. Kegiatan yang disuport oleh Exon Mobil Cepu Limited (EMCL) ddikuti 120 peserta. 

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopumdag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya menyampaikan, pameran dagang dan pembangunan wonderful Tuban dilaksanakan selain untuk memperingati Hari Jadi ke-729 Kabupaten Tuban, serta ajang promosi produk lokal, juga sebagai sarana hiburan untuk masyarakat.

Acara akan berlangusng mulai 20-24 Desember 2022. Terdiri dari 15 stand OPD, 4 Perbankan, 4 Supermarket, 5 Properti, 7 Otomotif/ finance, 2 BUMN, 75 UMKM, dan lembaga pendidikan.

"Produk/ komoditi unggulan Kabupaten Tuban meliputi hasil industri, pertanian, perikanan, peternakan, dan makanan minuman ringan. Kemudian furniture dan hasil industri kecil kerajinan, visualisasi hasil-hasil pembangunan termasuk beberapa informasi layanan masyarakat dan jasa perbankan dan pendidikan," ujar Agus, Rabu (21/12/2022). 

Baca juga:

EMCL Ajak Nelayan Tuban dan Lamongan Jaga Keselamatan FSO Gagak Rimang dan Tanam Mangrove

Dalam pembukaan kegiatan, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menambahkan, acara yang bekerjasama dengan Exon Mobil Cepu Limited ini diharapkan dapat berjalan lancar, dan bisa menjadi pelecut semangat pelaku UMKM untuk terus berkarya menghadirkan produk unggulan khas daerah yang berkualitas. Selain itu, dengan adanya promosi, diharapkan masyarakat mulai membeli dan menggunakan produk lokal daerah. 

“Semoga terus bermunculan UMKM-UMKM baru dan produk unggulan baru yang berkualitas yang nantinya akan dilirik oleh masyarakat,” ucap Lindra.

Lindra menambahkan, pameran dagang dan pembangunan wonderful Tuban hadir sebagai ajang promosi bagi UMKM Tuban untuk menampilkan produk unggulan daerah. Di samping itu, juga sebagai sarana informasi bagi masyarakat tentang hasil pembangunan daerah dan hasil pembangunan dan berbagai layanan publik di Kabupaten Tuban. 

“Kami Pemkab Tuban memberikan wadah seluas-luasnya bagi UMKM untuk berpromosi, dan acara ini bisa dibilang juga tes market untuk UMKM baru,” jelas mantan anggota DPRD Jatim itu. 

Sekedar diketahui, dalam pembukaan pameran dagang tersebut hadir sebagai guest star yaitu Budi Doremi yang tampil membawakan delapan lagu andalannya. 

Adapun rangkaian acara Wonderful Tuban, dimulai Rabu (21/12) menghadirkan Malam Anugerah Tuban Kriya Wastra Busana dalam rangka Lomba Cipta Karya Busana Batik Tuban Tahun 2022. Kamis (22/12) Konser Tuban Ing Wayah Wengi dan Festival Gunungan Pelas Palang serta Festival Gerobak PKL. Kemudian Jum’at (23/12) Wisata Tlatah Ronggolawe, yang dimeriahkan oleh musik campursari, carnival dan barongsai, dan hari terakhir Sabtu (24/12) Pekan Kebudayaan Daerah. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS