27 Kab/Kota di Jawa Timur Diprediksi Hujan Petir Hari Ini, Cek Tempatmu

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi mayoritas kabupaten/kota di Jawa Timur dilanda hujan lebat hingga petir di Jumat (6/1/2023) siang dan malam. 

Melansir situs resmi BMKG, berikut ini daftar lengkap cuaca di Jawa Timur di 38 kab/kota pada 6 Januari 2023. Pada siang hari wilayah yang berpeluang hujan petir mulai Bangkalan, Batu, Bojonegoro, Bondowoso, Jombang, Kabupaten Blitar. 

Lalu, Kabupaten Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Ponorogo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, dan Tulungagung. 

Sedangkan wilayah di siang hari yang diramal berawan hingga berawan tebal seperti, Banyuwangi, Gresik, Jember, Lamongan, Lumajang, Pacitan, Pamekasan, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, dan Surabaya. 

Baca juga;

Terkejut! Ular Piton Sepanjang 3 Meter Bergelantungan pada Atap Parkiran CP BRI di Tuban

Pada malam hari, beberapa wilayah di Jatim juga masih berpeluang hujan lebat hingga petir. Seperti wilayah Mojokerto, Kota Madiun, Magetan, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, dan Tulungagung. Untuk wilayah lainnya cerah dan berawan. 

BMKG juga menginformasikan bahwa suhu udara terendah di Jatim berada di Batu dengan suhu udara minimal 16 derajat celcius dan yang paling tinggi berada di wilayah Bangkalan, Banyuwangi, dan Surabaya dengan suhu minimal 25 derajat celcius. 

Kelembapan udara paling rendah ada di wilayah Gresik dengan minimal 55 persen, dan tertinggi berada di wilayah Batu dan Magetan dengan minimal 75 persen. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS