Terkejut! Ular Piton Sepanjang 3 Meter Bergelantungan pada Atap Parkiran CP BRI di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Sekor ular piton dengan panjang hampir 3 meter, mengejutkan pegawai dan para pengunjung BRI di Cabang Pembantu (CP) Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban pada Rabu (04/01/2022) sekitar pukul 07.37 Wib.

Kejadian bermula saat pegawai bank bernama Masfion Novi Handoyo kaget, ketika melihat ada ular piton yang cukup besar menggeliat di atas langit-langit bangunan parkiran motor. Lantas ia langsung menelpon kantor Satpol PP dan Damkar karena ular tersebut meresahkan para pegawai dan pengunjung yang ada di lokasi kejadian.

Gunadi kepala Satpol PP dan Damkar mengatakan bahwasanya kantor mendapatkan telepon sekitar pukul 07.37 Wib. Merasa ular tersebut dapat meresahkan ketenangan publik ia langsung mengerahkan petugas dari Pos Rengel untuk mengamankan ular tersebut.

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 10.00 WIB dengan keberadaan luar tersebut yang meresahkan kami langsung ke lokasi dengan mengerahkan petugas dari Pos Rengel,” ujar Gunadi kepada blokTuban.com.

Para pegawai dan pengunjung tak ada yang berani mengganggu ular yang sedang ada di langit-langit. Sesampainya petugas datang, langsung melakukan evakuasi terhadap ular tersebut. Para petugas menarik ular agar turun kebawah dan lebih mudah melakukan evakuasi.

Tak butuh waktu lama sekitar 15 menit ular tersebut sudah berhasil diturunkan dari langit-langit parkiran bank tersebut. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada kerugian materiil maupun kerugian korban luka atau jiwa.

Selanjutnya setelah berhasil diamankan ular tersebut langsung dibawa ke kantor Satpol PP dan Damkar Pos Rengel, untuk dilakukan pengamanan dan nantinya akan dilepas di tempat yang lebih layak.

Gunadi  menghimbau bagi masyarakat yang mendapati hewan melata seperti ular yang membahayakan bisa menghubungi tim Satpol PP dan Damkar di Jl. RA.Kartini Kutorejo Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Timur Kantor Pos Telp (0356) 321003.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS