Ramalan BMKG 2 Januari 2023: Gerimis Siang Hari di Wilayah Tuban, Lamongan dan Bojonegoro

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Gerimis diprediksi masih mengguyur wilayah Kabupaten Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro di siang hari, Senin (2/1/2022). Hal tersebut diramal oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya. 

Mengutip laman cuacatuban.info, prakirawan BMKG, Swasti Ayudia Priyatmayanti mengatakan, di Tuban gerimis diprediksi terjadi sekitar pukul 13.00 Wib. Sedangkan cuaca sejak pukul 07.00 sampai 22.00 Wib, Kabupaten Tuban kondisinya cerah. 

"Pada pukul 13.00 Wib wilayah yang tidak turun gerimis yaitu, Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Singgahan, dan Tambakboyo," ujar Swasti. 

Adapun suhu di Kabupaten Tuban, lanjutnya kisaran 22-31 derajat celcius, kecepatan angin 40 km/jam, dan kelembapan udara 70-95 persen. 

Gerimis juga masih terjadi di wilayah Lamongan. Swasti mengatakan bahwa gerimis di Lamongan berpeluang terjadi pukul 10.00 dan 13.00 Wib. Kendati demikian, masih ada wilayah di jam tersebut yang cerah seperti Kecamatan Babat, Bluluk, Brondong, Karangbinangun, Kedungpring, Laren, Maduran, Mantup, Modo, Ngimbang, Paciran, Sambeng, Solokuro, Sukodadi, dan Sokorame. 

Baca juga:

6 Rekomendasi Tempat Wisata Tahun Baru 2023 di Tuban

Di Lamongan suhu udaranya hari ini berkisar 22-31 derajat celcius, kecepatan angin 40 km/jam, dengan kelembapan udara 65-90 persen. 

Begitupun di wilayah Bojonegoro juga diprediksi gerimis hari ini. Swasti menerangkan, gerimis bakal turun sekitar pukul 13.00 Wib. Namun, sejak pukul 10.00 Wib ada dua wilayah yang juga gerimis yaitu Kecamatan Gayam dan Gondang. 

"Suhu udara di Bojonegoro hari ini 22-31 derajat celcius, kecepatan angin 30-40 km/jam dan kelembapan udara 70-95 persen," jelasnya. 

BMKG menyarankan masyarakat yang ingin bepergian atau beraktifitas di darat maupun di laut untuk dapat mengupdate perkembangan cuaca tersebut di situs resmi BMKG. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan dan mengutamakan keamanan dan keselamatan. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS