Ngeri! Sarang dengan 17 Anak Kobra dan 24 Butir Telur Ditemukan di Perkampungan Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Awal tahun 2023 warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban dikejutkan dengan di temukannya sarang ular kobra yang terletak di dapur rumah.

Kronologi kejadian berawal saat Wicak Relo Pambudi masuk ke dapur rumahnya. Alangkah terkejutnya saat mengetahui ada anak kobra menggeliat di dapurnya.

Mengetahui hal tersebut dapat membahayakan keluarganya, Wicak Relo Pambudi menghubungi tim Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban.

“Kami di hubungi oleh pemilik rumah untuk evakuasi ular pada pukul 08.50 Wib,” ucap Sutaji, Kepala Bidang Damkar, Satpol PP dan Pemadan Kebakaran Kabupaten Tuban kepada blokTuban.com, Minggu (1/01/2023).

Petugas yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi kejadian dan sampai di lokasi pada pukul 09.00 Wib.

Sesampainya di lokasi, petugas melakukan pengaman terhadap ular tersebut. Saat di lakukan pemeriksaan lagi alangkah terkejutnya petugas mendapati ada sarang ular kobra di balik keramik dapur milik pelapor.

Petugas yang mengetahui ada sarang tersebut langsung mencongkeli keramik yang belada di dapur guna mengevakuasi semua ular yang ada di sarangnya.

"Dari hasil evakuasi petugas berhasil mengevakuasi 17 ekor anakan ular dan satu indukan ular serta 24 butir telur yang belum menetas," tambahnya.

Saat ini, puluhan ular tersebut telah di amankan oleh petugas dan nantinya akan di rescue di tempat yang lebih layak. 

Sutaji juga menghimbau bagi masyarakat yang mendapati hewan melata seperti ular yang membahayakan ini di rumah bisa menghubungi tim Satpol PP dan Damkar di Jl. RA.Kartini Kutorejo Kec.Tuban Kab.Tuban Timur Kantor Pos Telp (0356) 321003. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS