Jebakan Tikus Makan Korban Lagi, Kali Ini Tewaskan Petani Widang Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Hendak mengunjungi sawah pada malam hari, seorang petani di Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban harus meregang nyawa karena tersengat listrik yang dipasang untuk membunuh tikus, Kamis (29/12/2022) dini hari.

Kapolsek Widang, AKP Rukimin menceritakan kronologi kejadian berawal saat korban Suwono (60) hendak pergi ke sawah miliknya pada Kamis (29/12) pukul 01.00 WIB korban berniat untuk melihat bibit padi (winih) yang ada disawahnya yang habis terguyur hujan deras.

“Pelaku hendak menengok winih yang sudah ditanam,” Ujar Akp Rukimin kepada blokTuban.com.

Akan tetapi, sampai hampir menjelang subuh korban tak kunjung pulang ke rumah. Saat itu bertepatan pada pukul 05.30 WIB Suwito (47) mengetahui bahwa korban tergeletak tak bernyawa dengan kondisi tangan kanan memegang kawat yang ada aliran listrik yang bersumber dari genset di pematang sawah milik Supono.

Baca juga:

Damkar Tuban dan Lamongan Turun Tangan Atasi Kebakaran Pabrik Wingko, Ada Satu Korban Luka Bakar

Suwito yang mengetahui kondisi tetangganya yang sudah meninggal dunia, lantas menghubungi pemilik sawah dan saat itu Suwito bertemu dengan anak Supono yang bernama Didik. Lantas Didik langsung datang ke lokasi kejadian dan mematikan mesin genset yang masih menyala, jarak antara lokasi korban yang tersengat listrik dan posisi mesin genset sekitar 10 meter.

“Jarak antara korban dan mesin genset berjarak 10 meteran saja,” tambahnya.

Dari Kejadian ini, Polsek Widang mengamankan beberapa barang bukti seperti 1 meter kawat, 1 unit mesin genset, serta pakaian korban. Pemilik mesin genset saat ini dilakukan pemeriksaan di Polsek Widang dan terancam dengan pasal 359 KUHP.

Usai kejadian ini AKP Rukimin akan melakukan penertiban bagi pengguna mesin genset sebagai pembasmi tikus. Sebab, polsek widang sudah sering melakukan sosialisasi ke Kepala Desa dan masyarakat. Sekaligus menghimbau agar masyarakat tidak menggunkan alat yang membahayakan dalam mengendalikan hama tikus seperti penggunaan  listrik. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS