Pantau Kesiapan Pengamanan Tahun Baru, Wakapolda Cek Posyan di Kabupaten Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Menjelang pergantian tahun 2023, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo melakukan kunjungan ke Pos Pelayanan (Yan) Natal dan tahun baru yang ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Pantai Boom, Rabu (28/12/2022).

Rombongan Perwira tinggi ini sampai di lokasi pos Yan yang berada di Pantai Boom sekitar pukul 15.00 Wib usai dari Kabupaten Bojonegoro, sesampainya di lokasi ia dan rombongan langsung mengecek beberapa fasilitas yang ada di Pos Yan tersebut seperti di ruangan kesehatan.

Dan menurutnya kegiatan tahun baru merupakan sebuah kegiatan yang rutin dirayakan oleh masyarakat, dan tujuan dari kunjungan ini ialah melihat sejauh mana kesiapan menghadapi tahun baru.

“Kunjungan ini untuk memantau sejauh mana kesiapan dalam menghadapi tahun baru, yang dirayakan secara rutin oleh seluruh masyarakat,” ujar Slamet Hadi Supraptoyo kepada wartawan.

Baca juga:

BMKG Tuban Prediksi Potensi Cuaca Ekstrem Berlangsung Hingga 2 Januari 2023

 

Libur Akhir Tahun, Kujungan Wisata Sendang Asmoro Tuban Capai 700 Orang

Selain itu perwira bintang satu ini juga, mengajak semua stakeholder yang ada di Kabupaten Tuban agar mampu menyiapkan diri menghadapi tahun baru.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga situasi tahun baru agar tetap aman. Ia menambahkan bagi masyarakat agar mampu menjaga dirinya agar tidak jadi korban atau melakukan tindakan yang dapat merugikan ketertiban orang lain.

Disinggung soal pelanggaran di tahun baru apakah akan dilakukan penilangan secara online, ia menegaskan bahwa setiap pelanggaran yang mengganggu ketertiban akan dilakukan tilang.

“Kalau membahayakan dan merugikan orang lain akan ditilang agar tidak terjadi laka lantas,” tutupnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS