Usai Dilantik, Bupati Tuban Minta Kades Buktikan Hasil Kerja Nyata

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Sejumlah 47 Kepala Desa dari 17 Kecamatan hasil pemilihan Kepala Desa periode 2022-2028 resmi dilantik oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, di Pendopo Krido Manunggal Tuban.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, mengucapkan selamat dan mengapresiasi seluruh panitia yang menyukseskan Pilkades serentak Kabupaten Tuban periode 2022-2028. Ia berpesan agar para Kades yang dilantik amanah akan tanggungjawab, cepat menyesuaikan diri untuk segera melaksanakan tugasnya. 

"Segera laksanakan tugas, segera susun APBDes 2023 agar linier dengan program Pemkab Tuban," ungkap Lindra, Selasa (27/12/2022).

Ia juga berpesan untuk Kepala Desa yang kembali menjabat untuk melanjutkan program yang sudah baik, dan Kepala Desa baru agar melaksanakan program yang inovatif dalam rangka kesejahteraan masyarakat. 

Selain itu, Bupati melanjutkan, saat ini Pemkab Tuban tengah fokus pada pembangunan ekonomi melalui penguatan infrastruktur, SDM dan pemanfaatan teknologi. 

Baca juga:

Kasus Diska dan Cerai Tinggi, DPRD Nilai Tuban Butuh UPTD PPA

Menurutnya, hal tersebut telah terbukti dengan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tuban yang menggembirakan, yaitu mencapai lebih dari 8 persen, dan penurunan angka kemiskinan lebih dari 1,29 persen. Pertumbuhan itu, akan terus digenjot pada tahun-tahun berikutnya. 

Dalam pelantikan kali ini, tidak sedikit Kades yang berasal dari anak muda, oleh karena itu, Bupati muda ini mengingatkan agar mereka dapat membuktikan dengan hasil kerja nyata. Selain itu, juga mendengarkan nasehat para sesepuh atau orangtua untuk menjadi bahan evaluasi dan penguatan setiap mengambil keputusan. 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Tuban ini juga mengajak para Kepala Desa untuk bersama membangun Kabupaten Tuban lebih sejahtera, bangkit berkarya dengan kerja nyata. Selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat, dengan membuat mereka tersenyum. 

"Saat ini kita ada di kapal yang sama, meskipun pikiran kita banyak yang berbeda, namun saat kapal ini berlayar kita harus setuju visi misi kita sama, dengan tujuan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, mari bersama kita bangun Kabupaten Tuban menjadi lebih sejahtera, kuat dan mandiri," pungkasnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS