Bahas 3 Persoalan, Hasil Bahtsul Masail akan Dibacakan Saat Konfercab NU Tuban

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Dalam rangka pra Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Tuban ke VII, Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU) Cabang Tuban menggelar Bahtsul Masail terakhir sebelum pergantian pengurus cabang NU periode berikutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Ulum Widang, Minggu (18/12) itu dihadiri langsung oleh ketua Konfercab NU ke VII, Muhtarom Husnan, Ketua LBMNU Tuban Astar Bahroni, dan perwakilan dari berbagai Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Tuban.

Ketua Konfercab NU Tuban, Muhtarom Husnan menjelaskan bahwa Bahtsul Masail kali ini merupakan serangkaian acara pra Konfercab NU ke VII yang akan di elenggarakan pada 24-25 Desember 2022.

“Kegiatan ini termasuk kegiatan pra Konfercab Nu ke VII,” ujarnya kepada blokTuban.com.

Muhtarom Husnan menambahkan, bahwa tak hanya mengadakan Bahtsul Masail dalam rangka pra Konfercab NU, tapi ppihanya juga pada tanggal 21 Desember 2022 akan digelar Ansor Tuban bersholawat di Ma'had Bahrul Huda.

Sedangkan Ketua LBMNU Tuban, Astar Bahroni mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Bahtsul Masail ke-9 yang di laksanakan oleh LBMNU cabang Tuban. Agenda awal kepengurusan dalam satu periode terdapat 20 kali Bahtshul Masail, dengan perincian setiap 3 sampai 4 bulan sekali. Adanya covid-19, Bahtsul Masail kali ini sebagai penutup kegiatan dari LBMNU cabang Tuban di periode ini.

“Agenda kami dalam satu priode sebenarnya 20 kali, akan tetapi karena adanya covid kami cuma bisa mengadakan 9 kali Bahtsul Masail,” sambungnya.

Dalam Bahtsul Masail kali ini, terdapat tiga permasalahan yang dibahas antara lain, revitalisasi fasilitas umum, pernikahan suami pada saat istri masih dalam masa iddah, dan gema sholawat. Di mana hasil dari Bahtsul Masail ini akan dibacakan saat Konfercab NU. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS