11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan

bloktuban.com | Monday, 28 November 2022 06:00

Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan Puluhan anak yatim Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak diberi santunan komunitas Resik.

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Komunitas Relawan Sosial Kemanusiaan (Resik) Kabupaten Tuban menggelar acara milad pertamanya dengan mengundang puluhan anak yatim yang terletak di Desa Tuwuri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Minggu (27/11).

Dalam acara yang penuh suka cita ini, selain melakukan santunan kepada para anak yatim dalam kegiatan ini juga dilakukan doa bersama. Hadir dalam acara tersebut beberapa organisasi lain seperti Kartar Desa Tuwiri Wetan, Permata Outbound Tuban, DSU Al-Uswah Tuban, TCH juga Satlantas Polres Tuban, dan lainnya.

“Meskipun ada beberapa yang berhalangan hadir, Alhamdulillah acara bisa berlangsung dengan khidmat dan lancar sampai akhir acara,” ucap Founder Resik Tuban, Istafada Ilma Nafi'a kepada blokTuban.com.

Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya ini, mengatakan selama satu tahun perjalanan di Resik banyak sekali suka dan dukanya. Bahkan ada sangkaan dan perkataan dari beberapa masyarakat yang berkomentar bahwa melakukan hal baik tidak perlu dipublish.

“Perkataan yang seringkali terlontarkan seperti itu jujur sempat membuat kami down. Karena sudah tertanam niat dan tekad yang lebih besar dari pada apa yang disangkakan oleh manusia, Alhamdulillah kebaikan akan selalu diberi kemudahan jalan,” ujarnya.

Baca Juga :

- Ratusan Anak Yatim di Tuban Gembira Terima Santunan dari Komite SD BAS

- Malam Ini Halal Bihalal Hisbu Jamissbon di Desa Gaji Dihadiri Sejumlah Tokoh Penting

- Ramadan Berbagi, IKA UNAIR Tuban Santuni Yatim

Fada sapaan akarabnya menambahkan, target dari Resik kedepannya istiqomah dalam belajar menebar Kemanfaatan dengan jangkauan yang lebih luas. Sekaligus ada angan yang selalu didoakan agar Resik memiliki rumah bernaung untuk orang-orang yang membutuhkan.

Bagi dermawan yang ingi menyalurkan donasi dapat melalui Rek. Mandiri 178-00-0400821-1 (Istafada Ilma Nafi'a) Founder Relawan Sosial Kemanusiaan. Dana ID 0851-5809-7001 (A.N Istafada Ilma Nafi'a). [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Komunitas Resik, Resik Tuban, Santunan Yatim, Tuwiri Wetan, Kabupaten Tuban, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat