20:00 . 1 Desember 2022 Hari AIDS Sedunia, ODHA Kerap Hadapi Stigma Buruk Masyarakat   |   19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Malam Ini Halal Bihalal Hisbu Jamissbon di Desa Gaji Dihadiri Sejumlah Tokoh Penting

bloktuban.com | Saturday, 07 May 2022 16:00

Malam Ini Halal Bihalal Hisbu Jamissbon di Desa Gaji Dihadiri Sejumlah Tokoh Penting Safari Ramadan 1443 H oleh santri Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. (Foto:Nur/blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Himpunan Santri Bahrul Ulum Tambakberas Jombang dan Jam’iyyah Islamiyyah Santri Sunan Bonang (Hisbu Jamissbon) melaksanakan kegiatan santunan dan Halal Bihalal di Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Sabtu(7/5/2022). 

Kegiatan yang digelar pukul 18.15 Wib di Musala Darul Hidayah Kampung Bumi Damai Desa Gaji itu, turut dihadiri beberapa tokoh penting, seperti KH. Abd. Kholiq Hasan (salah satu pengasuh Pondok Pesantren Tambakberas Jombang), KH. Fathul Huda (mantan Bupati Tuban), dan Syafiq Syauqi (ketua PW Ansor Jawa Timur). 

Kegiatan yang juga dihadiri seluruh alumni HISBU JAMISSBON itu, sempat berhenti digelar selama dua tahun imbas dari pandemi Covid-19. Setelah corona melandai dan Pemerintah mengijinkan masyarakat untuk mudik, maka Halal Bihalal kembali digelar bersamaan dengan penutupan Safari Ramadan di Desa Gaji. 

Ketua Hisbu Jamissbon, Ahmad Sulthan Maulana (17) mengatakan, selama Safari Ramadan 1443 H diisi dengan kegiatan keislaman, mengadakan lomba, serta gotong royong dengan masyarakat. 

"Selain sebagai organisasi para santri Tuban yang menuntut ilmu di Pondok pesantren Tambakberas Jombang, Hisbu Jamissnon menjadi wadah para santri untuk belajar berorganisasi dan juga mengamalkan ilmu yang telah didapatkan di pesantren," ujarnya kepada blokTuban.com. 

Sementara itu, pembina Hisbu Jamissbon, M. Zulianto (35) mengharapkan, para alumni menjadi pribadi yang tangguh dan teguh dalam pendiriannya. Misalnya ketika memutuskan untuk terjun ke lapangan harus sampai berhasil. 

"Ingat selalu pesan dari KH. Wahab Hasbullah bahwa tidak ada uzur dalam berjuang," sambungnya. 

Ia mengapresiasi kepada 40-an santri yang melaksanakan Safari Ramadan tujuh hari mulai 21 sampai 27 April 2022. Kegiatan itu dimaksudkan sebagai kesempatan santri mengamalkan ilmunya dan caara berkomunikasi yang baik dengan masyarakat. [Nur/Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Hisbu Jamissbon, Halal Bihalal, Mantan Bupati Tuban, Fathul Huda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat