17:30 . Trending! Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Putri Delina Disebut Biang Keladi   |   17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Malam Ini Halal Bihalal Hisbu Jamissbon di Desa Gaji Dihadiri Sejumlah Tokoh Penting

bloktuban.com | Saturday, 07 May 2022 16:00

Malam Ini Halal Bihalal Hisbu Jamissbon di Desa Gaji Dihadiri Sejumlah Tokoh Penting Safari Ramadan 1443 H oleh santri Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. (Foto:Nur/blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Himpunan Santri Bahrul Ulum Tambakberas Jombang dan Jam’iyyah Islamiyyah Santri Sunan Bonang (Hisbu Jamissbon) melaksanakan kegiatan santunan dan Halal Bihalal di Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Sabtu(7/5/2022). 

Kegiatan yang digelar pukul 18.15 Wib di Musala Darul Hidayah Kampung Bumi Damai Desa Gaji itu, turut dihadiri beberapa tokoh penting, seperti KH. Abd. Kholiq Hasan (salah satu pengasuh Pondok Pesantren Tambakberas Jombang), KH. Fathul Huda (mantan Bupati Tuban), dan Syafiq Syauqi (ketua PW Ansor Jawa Timur). 

Kegiatan yang juga dihadiri seluruh alumni HISBU JAMISSBON itu, sempat berhenti digelar selama dua tahun imbas dari pandemi Covid-19. Setelah corona melandai dan Pemerintah mengijinkan masyarakat untuk mudik, maka Halal Bihalal kembali digelar bersamaan dengan penutupan Safari Ramadan di Desa Gaji. 

Ketua Hisbu Jamissbon, Ahmad Sulthan Maulana (17) mengatakan, selama Safari Ramadan 1443 H diisi dengan kegiatan keislaman, mengadakan lomba, serta gotong royong dengan masyarakat. 

"Selain sebagai organisasi para santri Tuban yang menuntut ilmu di Pondok pesantren Tambakberas Jombang, Hisbu Jamissnon menjadi wadah para santri untuk belajar berorganisasi dan juga mengamalkan ilmu yang telah didapatkan di pesantren," ujarnya kepada blokTuban.com. 

Sementara itu, pembina Hisbu Jamissbon, M. Zulianto (35) mengharapkan, para alumni menjadi pribadi yang tangguh dan teguh dalam pendiriannya. Misalnya ketika memutuskan untuk terjun ke lapangan harus sampai berhasil. 

"Ingat selalu pesan dari KH. Wahab Hasbullah bahwa tidak ada uzur dalam berjuang," sambungnya. 

Ia mengapresiasi kepada 40-an santri yang melaksanakan Safari Ramadan tujuh hari mulai 21 sampai 27 April 2022. Kegiatan itu dimaksudkan sebagai kesempatan santri mengamalkan ilmunya dan caara berkomunikasi yang baik dengan masyarakat. [Nur/Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Hisbu Jamissbon, Halal Bihalal, Mantan Bupati Tuban, Fathul Huda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat