Unirow Tuban Duduki Peringkat ke-154 dari 2.136 Perguruan Tinggi Indonesia

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Unversitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Kabupaten Tuban, berhasil menggelar wisuda ke-20 Tahun ajaran 2021/2022 secara luring, di Gedung Graha Sandiya Komplek Perdin Semen Indonesia, yang berada di Jalan Raya Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Selasa (22/11/2022).

Ketua PGRI Jawa Timur, Teguh Sumarno mengatakan bahwa Unirow Tuban merupakan Perguruan Tinggi yang menjadi harapan organisasi PGRI. Bahkan, menjadi Perguruan Tinggi yang sangat diandalkan di Kabupaten Tuban.

“Ini merupakan bentuk kewaspadaan peningkatan Sumberdaya Manusia pada sosok globalisasi, sehingga kita berkeinginan alumni Unirow punya jiwa-jiwa wiraswasta enterpreunure,” paparnya.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyati dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sampai saat ini Unirow Tuban, terus berbenah dengan tantangan-tantangan yang dihadapi.

Menurut Prof. Dian sapaan akrabnya, pada tahun 2022 ini Universitas yang dipimpinnya selama dua periode tersebut, terus mengalami peningkatan. Mulai dari bidang akademik maupun non akademik.

Baca Juga :

Pesan Menyentuh TNI AD ke Mahasiswa KKN Tuban : Jangan Lelah Membangun Bangsa

UKM LPM Unirow Tuban Kunjungan Kerja di Kantor Redaksi blokTuban.com

KKN Unigoro-Unirow Dampingi UMKM Penghasil Kripik di Tuban dari Packaging hingga Merk Dagang

“Diusia ke-15 tahun ini Unirow telah menorehkan prestasi-prestasi, tidak hanya dibidang akademik saja akan tetapi bidang non-akademik. Pada tahun 2019, Unirow memperoleh penghargaan sebagai Perguruan Tinggi dengan percepatan yang konsisten, dan terus menerus,” jelasnya.

Tak hanya terakreditasi B saja, pada tahun 2020 lalu Unirow Tuban juga berhasil mendapatkan hibah dari Menteri. Selain itu, Universitas yang berada di Jalan Manunggal tersebut, juga berhasil menorehkan prestasi dengan juara yang diperoleh oleh mahasiswa.

Bahkan, perempuan berhijab ini juga menyampaikan jika pada tahun 2020, peringkat Unirow secara nasional mengalami kenaikan yang sangat signifikan, yaitu menduduki peringkat ke-154 dari 2.136 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

“Pada tahun 2021 Unirow juga memperoleh hibah PPKM Afirmasi, yang memperoleh seperangkat Smart Classroom yang bisa digunakan untuk seasson pemebelajaran, karena pandemi Covid-19 belum berlalu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Prof. Dian juga menyampaikan sederet prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Unirow Tuban, diantaranya ialah pada tahun 2019 Unirow berhasil mendapatkan penghargaan LLDIKTI Wilayah VII, untuk percepatan kampus terstruktur dan konsisten.

Selain itu, pada tahun 2020 Unirow juga telah berhasil membuka program Pascasarjana yaitu Magister Pendidikan Biologi dan Program Magister Pendidikan Dasar.

Di samping itu, pada tahun 2020 Unirow Tuban mampu meningkatkan prestasi dibidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, PKM dan HAKI Unirow dengan mendapatkan dana hibah dari DPRM Dikti dan Klaster Lembaga Penelitian Unirow, termasuk klaster utama. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS