17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |   16:00 . Nasabahnya Jadi Korban Link Mirroring , BRI Tuban: Itu Keteledoran, Tak Ada Ganti Rugi   |   15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekening Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gelar Wisuda ke-20

Unirow Tuban Duduki Peringkat ke-154 dari 2.136 Perguruan Tinggi Indonesia

bloktuban.com | Tuesday, 22 November 2022 14:00

Unirow Tuban Duduki Peringkat ke-154 dari 2.136 Perguruan Tinggi Indonesia Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani memindahkan tali toga para wisudawan di Gedung Graha Sandya Semen Indonesia Tuban, Selasa (22/11). (Foto: Sav/blokTuban.com)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Unversitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Kabupaten Tuban, berhasil menggelar wisuda ke-20 Tahun ajaran 2021/2022 secara luring, di Gedung Graha Sandiya Komplek Perdin Semen Indonesia, yang berada di Jalan Raya Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Selasa (22/11/2022).

Ketua PGRI Jawa Timur, Teguh Sumarno mengatakan bahwa Unirow Tuban merupakan Perguruan Tinggi yang menjadi harapan organisasi PGRI. Bahkan, menjadi Perguruan Tinggi yang sangat diandalkan di Kabupaten Tuban.

“Ini merupakan bentuk kewaspadaan peningkatan Sumberdaya Manusia pada sosok globalisasi, sehingga kita berkeinginan alumni Unirow punya jiwa-jiwa wiraswasta enterpreunure,” paparnya.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyati dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sampai saat ini Unirow Tuban, terus berbenah dengan tantangan-tantangan yang dihadapi.

Menurut Prof. Dian sapaan akrabnya, pada tahun 2022 ini Universitas yang dipimpinnya selama dua periode tersebut, terus mengalami peningkatan. Mulai dari bidang akademik maupun non akademik.

Baca Juga :

Pesan Menyentuh TNI AD ke Mahasiswa KKN Tuban : Jangan Lelah Membangun Bangsa

UKM LPM Unirow Tuban Kunjungan Kerja di Kantor Redaksi blokTuban.com

KKN Unigoro-Unirow Dampingi UMKM Penghasil Kripik di Tuban dari Packaging hingga Merk Dagang

“Diusia ke-15 tahun ini Unirow telah menorehkan prestasi-prestasi, tidak hanya dibidang akademik saja akan tetapi bidang non-akademik. Pada tahun 2019, Unirow memperoleh penghargaan sebagai Perguruan Tinggi dengan percepatan yang konsisten, dan terus menerus,” jelasnya.

Tak hanya terakreditasi B saja, pada tahun 2020 lalu Unirow Tuban juga berhasil mendapatkan hibah dari Menteri. Selain itu, Universitas yang berada di Jalan Manunggal tersebut, juga berhasil menorehkan prestasi dengan juara yang diperoleh oleh mahasiswa.

Bahkan, perempuan berhijab ini juga menyampaikan jika pada tahun 2020, peringkat Unirow secara nasional mengalami kenaikan yang sangat signifikan, yaitu menduduki peringkat ke-154 dari 2.136 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

“Pada tahun 2021 Unirow juga memperoleh hibah PPKM Afirmasi, yang memperoleh seperangkat Smart Classroom yang bisa digunakan untuk seasson pemebelajaran, karena pandemi Covid-19 belum berlalu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Prof. Dian juga menyampaikan sederet prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Unirow Tuban, diantaranya ialah pada tahun 2019 Unirow berhasil mendapatkan penghargaan LLDIKTI Wilayah VII, untuk percepatan kampus terstruktur dan konsisten.

Selain itu, pada tahun 2020 Unirow juga telah berhasil membuka program Pascasarjana yaitu Magister Pendidikan Biologi dan Program Magister Pendidikan Dasar.

Di samping itu, pada tahun 2020 Unirow Tuban mampu meningkatkan prestasi dibidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, PKM dan HAKI Unirow dengan mendapatkan dana hibah dari DPRM Dikti dan Klaster Lembaga Penelitian Unirow, termasuk klaster utama. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Peringat Unirow Tuban, Unirow Peringkat ke-154, Rektor Unirow, Wisuda ke-20, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat