2.235 Anggota PD Muhammadiyah Tuban Berangkat Hadiri Muktamar ke-48 Surakarta

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ribuan anggota Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Tuban berangkat untuk menghadiri pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Stadion Manahan kota Surakarta, Sabtu (19/11).

Untuk wilayah Tuban, pemberangkatan dilakukan serentak pada waktu yang bersamaan melalui pos-pos pemberangkatan di setiap Cabang Muhammadiyah di kecamatan pada Jumat (18/11) sekitar pukul 18.00 Wib. 

Humas PD Muhammadiyah Tuban, Mohamad Chusnul Yakin, mengatakan, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Tuban memberangkatkan 53 bus, 19 minibus serta kendaraan pribadi dikerahkan untuk mengangkut para penggembira muktamar dengan total 2.235 orang.

“Hari ini kita berangkat bersama-sama mulai dari Pimpinan Ranting, Cabang dan juga Pimpinan Daerah menggunakan kendaraan yang sudah disediakan. ada juga yang berangkat menggunakan kendaraan pribadi. selai itu juga memberangkatkan adik-adik Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang berangkat menggunakan sepeda motor,” kata Yakin saat pemberangkatan di Parkir Wisata Pantai Panyuran, Kecamatan Palang–Tuban.

Yakin mengungkapkan, pada Muktamar yang bertajuk Memajukan Indonesia Mencerahkan Dunia ini, PD Muhammadiyah Tuban mendapatkan hak suara sebanyak 8 suara untuk Muhmmadiyah dan 7 suara untuk Aisyiyah. 

Dia berharap Muktamar ke-48 ini mampu mendapatkan Pimpinan Pusat yang mampu membawa Muhammadiyah lebih maju dan berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

“Harapan kami adalah nanti paska Muktamar ini kita mendapatkan Pimpinan Pusat yang representatif yang mampu membawa muhammadiyah lebih maju dan punya kontribusi besari terhadap bangsa dan negara ini,” tegasnya.

Sementara, Pengurus Pimpinan Ranting Muhammadiyah Panyuran Kecamatan Palang, Sudir berharap rombongannya bisa sampai ke lokasi pembukaan Muktamar. Menurutnya untuk menuju ke titik lokasi akan sulit mengingat penuhnya stadion Manahan. Dia bersama 142 anggota yang lain berangkat menggunakan tiga kendaraan bus.

“Kami bisa sampai ke stadion manahan itu luar biasa, tapi kalau tidak bisa sampai ke lokasi ya kami tetap bergembira, karena melihat begitu megahnya pembukaan muktamar ini, bisa menambah semangat kami dalam bermuhammadiyah,” tutupnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS