17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |   16:00 . Nasabahnya Jadi Korban Link Mirroring , BRI Tuban: Itu Keteledoran, Tak Ada Ganti Rugi   |   15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekening Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Habis Masa Kontrak Dipenghujung Tahun, Wisata Kambang Putih Akan Ditata Ulang

bloktuban.com | Wednesday, 16 November 2022 12:00

Habis Masa Kontrak Dipenghujung Tahun, Wisata Kambang Putih Akan Ditata Ulang Icon wisata kambang putih di Tuban. (dok/bloktuban)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Wisata Kambang Putih Tuban Park yang terletak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban saat ini berada diujung kontrak. Pasalnya, pada akhir tahun ini kontrak dengan pihak ketiga akan berakhir.

Diketahui, wisata yang berada di belakang terminal baru tersebut, saat ini dikelola oleh pihak ketiga, yaitu PT. Surya Teknik sejak tahun 2017 silam. Setelah sempat dikelola oleh CV. Cahaya Ananta pada awal pengoperasiannya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban, M. Emawan Putra membenarkan jika kontrak dari wisata tersebut berakhir pada penghujung tahun ini. Menurutnya, untuk menghidupkan kembali wisata tersebut, akan dilakukan Re-konsep.

“Re-konsep penguatan daya tarik Wisata Kambang Putih, baik melalui konsep dikelola sendiri atau dikelola oleh investor. Kriterianya fokus pada atraksi dan amenitas,” ungkapnya,  Rabu (16/11/2022).

Dalam upaya menarik minat pelanggan, rencananya, wisata yang terletak 5 Km dari pusat kota ini, akan memadukan kombinasi antara alam dan juga kolam renang yang berstandart Internasional.

Dengan demikian, Emawan sapaan akrabnya berharap bahwa ke depeannya potensi Wisata Kambang Putih ini dapat kembali menjadi daya tarik masyarakat luar daerah, untuk berkunjung ke Kabupaten Tuban.

“Harapannya potensi WKP dapat menjadi salah satu daya tarik masyarakat, dan daerah sekitar untuk penyelenggaraan event sport, sekaligus wisata” terangnya.

Untuk diketahui, saat ini, kondisi tempat wisata yang berdampingan dengan Wisata Pantai Cemara tersebut, sangat memprihatinkan karena sepi pengunjung. Bahkan, sejumlah fasilitas-fasilitas yang disediakan nampak rusak dan berlumut.

Pemandangan ini sendiri, terjadi sejak dua tahun yang lalu akibat Pandemi Covid-19 yang turut melanda Kabupaten Tuban, sehingga mengakibatkan sektor pariwisata lumpuh total. [Sav/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : wisata tuban, wisata kambang purtih, wisata air, waterpark



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat