Mengintip Keindahan Air Terjun Bongok, Rekomendasi Wisata Alam Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Selain dikenal dengan daerah seribu goa, Kabupaten Tuban juga banyak dikenal dengan pesona wisata alamnya yang masih asri, mulai dari pantai hingga wisata air terjun. 

Salah satunya ialah wisata air terjun Bongok yang berada di Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, yang memiliki keindahan alam dengan pesona yang menenangkan hati dan menyegarkan mata. 

Bagaimana tidak, wisata yang memiliki jarak kurang lebih 30 km dari pusat kota tersebut, dikelilingi dengan suasana alam yang bebas dengan himpitan pohon jati didalamnya. Tak lupa dengan kicauan burung dan kera yang saling bersautan dengan syahdu. 

Baca juga:

Taman Sumur Gemuling Alternatif Tempat Wisata di Tuban yang Murah di Kantong

- Segini Harga Ojek dan Parkir Menuju Puncak Bukit Lei Tuban

Tak heran, jika banyak masyarakat yang memanfaatkan keberadaan tempat ini sebagai tempat berlibur di akhir pekan ataupun libur nasional. Salah satunya ialah Kiya, warga Kecamatan Semanding tersebut rela menempuh jarak yang cukup jauh, demi menikmati pesona alam yang disuguhkan oleh Wisata tersebut. 

"Baru pertama kali datang kesini, suasananya sangat tenang dan masih sangat alami  seperti jarang disentuh oleh orang. Tapi pemandangan menurut saya bagus buat anak-anak muda yang suka hangout di alam bebas," ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (22/10/2022). 

Kendati wisata ini masih belum dikelola secara serius oleh masyarakat setempat, namun sudah ada beberapa fasilitas yang telah disediakan. Mulai dari tempat parkir, musalla, hingga kamar mandi atau MCK (Mandi Cuci Kakus)

Lebih lanjut, untuk bisa sampai ke tempat ini juga terbilang sangat mudah, pasalnya, jalur atau jalan menuju lembah Bongok sudah beraspal dan rute atau arahnya pun telah tersedia di maps. 

Baca juga:

Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban

- Ratusan Pokdarwis Tuban dan Pengelola Penginapan Ikuti Uji Kompetensi BNSP

"Kesini naik sepeda motor ini berdua sama teman, karena memang yang ngajak kesini teman saya. Pas udah nyampai ternyata malah betah, buat foto-foto juga bagus banget," sambungnya.

Sementara itu, pengunjung lain, Mila menyatakan jika ia sudah sering mengunjungi wisata satu ini, pasalnya ia mengaku sangat suka berbaur dengan alam. Oleh karena itu, ia selalu candu untuk berkunjung lagi. 

"Lumayan sering datang kesini mungkin sudah empat kali, kalau ada waktu libur sering ajak teman-teman main kesini karena memang dasarnya saya suka yang berbau dengan alam," ujar perempuan yang aktif sebagai anggota saka bhayangkara tersebut. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMNPtuAsw4IjQAw?r=0&oc=1&hl=id&gl=ID&ceid=ID:id