Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Saat libur akhir pekan datang, sebagian masyarakat memanfaatkannya untuk memanjakan diri. Termasuk menggunakannya untuk berkunjung ke destinasi wisata, Sabtu (25/9/2022). 

Saat ini, sudah banyak destinasi wisata baru yang bermunculan, termasuk di Kabupaten Tuban. Salah satunya ialah Wisata Pelang, yang berada di Dusun Pelang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak. 

Pada saat memasuki wekeend, tempat wisata yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini, selalu ramai dipadati oleh pengunjung. Pasalnya, selain memberikan nuansa alam yang asri, pengunjung juga dapat bermain dengan ribuan ikan Mas sepuasnya. 

Menurut Wakil Ketua Pokdarwis Pelang, Hasan jika pada hari wekeend, pengunjung di Wisata Pelang ini selalu membludak. Bahkan, pengunjung tidak hanya dari Kabupaten Tuban saja, bahkan juga berdomisili di luar kabupaten, bahkan provinsi. 

“Kalau hari Minggu pasti ramai mbak, makanya kalau hari libur selalu ada petugas yang datang untuk mengawasi. Untuk saat ini, pengunjung sudah lintas provinsi sampai ke Jawa Tengah,” paparnya saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com. 

Baca juga :

BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim

Sepi Pengunjung, Wisata Kambang Putih Tuban Mati Suri?

Ratusan Pokdarwis Tuban dan Pengelola Penginapan Ikuti Uji Kompetensi BNSP

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, nampak tempat parkir yang telah disediakan sesak dengan kendaraan para pengunjung. Bahkan, area sungai yang menjadi ikon dari wisata ini juga terlihat penuh. 

Sementara salah seoarang pengunjung, Siroj mengaku baru pertama kali berkunjung ke wisata ini. Menurutnya, tempat ini sangat nyaman dan asri dengan pohon sagu yang mengelilingi hantaran sungai tersebut. 

Selain, tempatnya yang bagus, harga tiket yang ditawarkan juga sangat murah, yaitu Rp3000 untuk anak-anak, sedangkan untuk orang dewasa Rp5000 ribu. Dengan fasilitas yang tak kalah lengkap, seperti kamar mandi, musala, gazebo, sport foto, hingga kantin yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. 

“Baru pertama kali datang ke sini ramai-ramai sama teman. Menurut saya tempatnya asyik, harga tiketnya juga murah cocok buat anak-anak maupun remaja,” ungkapnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS