Revitalisasi Fasilitas GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban Telan Rp8,9 Miliar

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPR-PRKP) Tuban, mulai merevitalisasi kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Tuban. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, pengerjaan proyek tersebut sudah berjalan sejak pertengahan bulan September 2022 lalu. Kepala DPUR-PRKP Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi menyatakan jika penataan bangunan dan lingkungan GOR Tuban ini, ditargetkan rampung pada bulan Desember 2022 mendatang. 

“Direncanakan proyek revitalisasi GOR Rangga Jaya Anoraga, selesai pada akhir bulan Desember,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Rabu (12/10/2022). 

Proyek revitalisasi ini sendiri, digarap oleh CV. Bram Kontruksi, yang beralamatkan di Jalan Virgo No.15 Surabaya, dengan nilai pagu Rp8.964.072.000.000, yang bersumber dari Dana Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022. 

Nantinya, area yang menjadi salah satu pusat olahraga dan ekonomi masyarakat tersebut, akan diperbaiki sejumlah fasilitasnya, baik perbaikan secara indoor maupun outdoor. Seperti pedestrian, taman dan sejumlah lapangan olahraga. 

”Saat ini masih dalam tahap pembangunan lapangan outdoor dan pengurugan pada sisi lapangan sepak bola,” sambungnya. 

Diketahui, jika selama ini, tempat ini memiliki sejumlah fasilitas penunjang olahraga, seperti lapangan sepak bola, lapangan bola voli, sepak takraw, basket, bulu tangkis, panjat tebing, sepeda, dan juga lintasan jogging track. 

Lebih lanjut, dengan adanya revitalisasi GOR Rangga Jaya Anoraga ini, diharapkan dapat menjadi kegiatan olahraga yang nyaman dan juga respresentatif untuk masyarakat. Sehingga seluruh masyarakat di Kabupaten Tuban, terutama anak-anak muda dapat menampilkan bakat yang dimiliki, di tempat tersebut dengan nyaman. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS