HUT ke-77 TNI, Prajurit Kodim 0811/Tuban Tabur Bunga di TMP Ronggolawe

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pada peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2022, ziarah nasional dan tabur bunga kembali dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ronggolawe di Jalan Pahlawan Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa (04/10/2022).

Ziarah nasional tersebut menjadi salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ziarah nasional yang ditandai dengan tabur bunga ini berjalan dengan khidmat.

Nampak hadir Kasdim 0811/Tuban Mayor Czi Gatot Palwo Edi, Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0811 Tuban, Bintara, Tamtama, PNS, serta Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXVI Dim 0811 Tuban. 

Kepala Staf Kodim 0811 Tuban Mayor Czi Gatot Palwo Edi, bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara Pasipers Kapten Arm Teguh Hari Bowo bertindak sebagai perwira Upacara.

Baca juga :

- Puluhan Prajurit Kodim 0811/Tuban Naik Pangkat

Cek Minuman Beralkohol di Tempat Karaoke Tuban, Petugas Gabungan Temukan Pemilik Tak Punya Izin

Para Danramil Kodim 0811 Tuban Angkat Penderita Stunting Jadi Anak Asuh

Usai peletakan karangan bunga dan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh Kasdim 0811 Tuban, selanjutnya dilakukan tabur bunga diatas makam para pahlawan.

Kasdim menyatakan, momentum nasional ini merupakan bentuk penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela kemerdekaan RI. 

Di mana tujuannya adalah untuk membangkitkan semangat nasionalisme serta mengenang jasa-jasa para pejuang yang rela berkorban demi membela tanah air Indonesia dari tangan penjajah.

“Ziarah asional dan tabur bunga ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan sekaligus mengingatkan kita agar dapat mengambil suri tauladan serta melanjutkan perjuangan mereka dengan mengisi pembangunan khususnya di Kabupaten Tuban dan NKRI pada umumnya,” ungkapnya. [Ali]

 

Temukan konten Berita blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS