Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT. Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) mendukung penuh kebugaran fisik para karyawannya. Selain berolahraga secara mandiri sesuai hobinya, puluhan karyawan TPPI kini telah tergabung dalam kesebelasan sepakbola bernama TPPI FC. 

Tim TPPI FC yang sementara memiliki 48 pemain, bermarkas di Lapangan Pereng. Secara rutin mereka melatih kekompakan mengolah bola di lapangan hijau. Sekaligus sparing dengan beberapa klub sepakbola di Kabupaten Tuban dan sekitarnya. 

Salah satu sparing yang diikuti TPPI FC yaitu laga persahabatan Trofeo pada 24 September 2022 di Stadion Bumi Wali Tuban, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban. 

Pada laga tersebut, ada tiga tim yang menjadi peserta yaitu TPPI FC, PSSBI, dan Pertamina FC. Dalam laga tersebut dibagi dalam tiga game. Game ke 1 TPPI FC vs PSSBI skor 1-2, game ke 2 Pertamina FC vs PSSBI skor 0-1, dan game ke 3 TPPI FC vs Pertamina FC skornya 1-1.

"Ketiga tim yang ikut laga persahabatan Trofeo mainnya serius. Mereka jual beli serangan," ujar Erix, Ketua TPPI FC kepada blokTuban.com. 

Baca juga :

- Aktif Lindungi Pekerja Rentan, TPPI Terima Penghargaan dari Bupati Tuban

PT. TPPI Kucurkan 3 Program Pendidikan di Tuban Sekaligus, Apa Saja?

TPPI Mendapat Anugerah Penghargaan Proper Biru

Erix menambahkan, selain menambah kebugaran jasmani pemin, sparing juga dalam rangka meningkatkan komunikasi karyawan dengan perusahaan lainnya. Dengan sepakbola, rasa capek dan penat dalam pekerjaan akan terurai dan akan energik saat kembali bekerja. 

Ia juga mengapresiasi semangat para karyawan yang telah bertahun-tahun vakum sejak TPPI FC berdiri sekitar tahun 2000-an. Sejak awal 2021 sampai sekarang, puluhan karyawan mulai giat latihan sepakbola di lapangan besar.

"Ini antusias temen-teman meramaikan dunia sepakbola dan mulai guyub lagi di awal tahun 2021 sampai sekarang. Kami sering sparing dengan klub di Tuban," imbuhnya. 

Selama ini TPPI FC telah melakukan laga persahabatan dengan beberapa klub, seperti tim Pemkab Tuban FC, SG, SBI, Pertamina, klub di Bancar, klub di Pereng, dan tim RS Muhammadiyah Babat, Lamongan.

"Sementara ini kami masih mengandalkan komunikasi antar pemain. Kedepannya baru fokus untuk mendatangkan pelatih yang profesional," jelasnya. 

Sementara itu, PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo ST. MM menambahkan, bahwa selain pembinaan cabang olahraga ini sebagai sarana untuk membina kebugaran juga sebagai ajang silaturahmi antar karyawan internal TPPI dan juga sebagai ajang silaturahmi antar karyawan dengan perusahaan sekitar. 

Untuk itulah manajemen TPPI Tuban sangat mendukung kegiatan tersebut. Selain sepakbola juga ada cabang olahraga lain seperti bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, futsal, bersepeda, catur dan menembak.

"Dengan jasmani yang bugar, tentunya akan berdampak positif pada produktifitas saat bekerja di Kilang TPPI," sambung pria asli Tuban itu. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS