Persiapan Liga Paralayang Jatim Seri 2 Sudah 90 Persen, Atlet Tuan Rumah Tuban Absen Satu

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Sebagai tuan tumah tim Paralayang Kabupaten Tuban sudah 90% siap menghadapi Liga paralayang Jawa Timur (Jatim) seri 2 2022. Liga tersebut rencananya digelar pada 30 September sampai 2 Oktober 2022 di Bukit Lai, Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

Tim paralayang Tuban semula merencanakan mengeluarkan 6 tim, yaitu 4 Putra dan 2 Putri akan tetapi hal tak terduga terjadi. Salah satu dari tim putri mengalami cedera yang mana mengakibatkan harus beristirahat dan tidak bisa mengikuti perlombaan di bulan Oktober ini.

“Awalnya kita merencanakan mengeluarkan 6 tim, tetapi dari salah satu tim mengalami cedera waktu latihan Jadi mau gimana pun akhirnya kita hanya bisa mengeluarkan 5 tim 4 Putra dan 1 Putri,” Ucap pelatih Paralayang Tuban, Masrondi kepada blokTuban.com, Minggu (25/09/2022).

Dari tim paralayang Tuban, lanjut Masrondi masih melakukan latihan rutin seperti biasanya akan tetapi mereka memiliki beberapa kendala. Di mana waktu latihan, bersamaan dengan jam sekolah atlet yang didominasi para pelajar. 

"Kita sebelumnya latihan rutin di tiap sabtu dan minggu baik di lokasi Bukit Glodakan Trantang, Kecamatan Kerek maupun di lokasi Bukit Lai Pakis yang nanti akan jadi tempat tuan rumah liga paralayang Jatim seri 2," imbuhnya. 

Baca juga :

Cantiknya Sunrise dan Sunset di Bukit Glodakan Tuban

Dua Atlet Putri Tuban Raih Medali di Kejuaraan Paralayang di Malang

Atlet Paralayang Tuban-Jombang Kibarkan Merah Putih di Angkasa

Untuk lawan tanding, tuan rumah Tuban tidak berani meremehkan atlet dari daerah di Jawa Timur lainnya. Sebab, pertumbuhan paralayang di daerah lain semakin maju, sehingga Tuban harus tetap waspada terhadap semua lawan.

"Kami berharap agar tuan rumah selalu bisa memberikan yang terbaik. Tentunya juara akan selalu diperjuangkan," jelasnya. 

 

Berikut ini daftar atlet Tuban yang akan turun:

1. Dityo  Septino Putra studi di Universitas Sunan Bonang Tuban

2. Higeya birena F Y, pelajar di SMAN 1 Tuban

3. Satriya Dwi Azizdjian, pelajar di Mts N 1 Tuban

4. M. Ali Gufron sekaku alumni SMK Abdi Negara Tuban

5. Oktavia Barokah Virda, sekarang menempuh studi di Unesa

 

[Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS