Dua Atlet Putri Tuban Raih Medali di Kejuaraan Paralayang di Malang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sangat membanggakan dua atlet putri paralayang Kabupaten Tuban berhasil membawa pulang medali dari kejuaraan paralayang Liga Jatim di Modangan - Malang tanggal 7-8 November 2020.

Keduanya adalah Langking Ayu Pratiwi dan Septya Nurul Latifah. Nama Langking dan Septya tercatat dalam rekap juara Jatim seri 2 dan 3 tahun 2020.

Langking juara 1 U21 putri mewakili klub Jawa Timur dengan total nilai 836. Sedangkan Septya juara 2 dengan total nolai 2395. Capaian ini di Liga Jatim seri 2.

Pada Liga Jatim seri 3, Langking juara 1 di U21 putri dengan total nilai 187. Sementara Septya ada di urutan ketiga juara U21 putri dengan nilai 500.

Ketua Paralayang Tuban Rondi bersyukur atlet Kabupaten Tuban mampu bersinar dan mengharumkan nama Tuban dalam kejuaraan tersebut.

"Ada empat atlet paralayang dari Tuban yang di berangkatkan yaitu Langking Ayu Pratiwi, Septya Nurul Latifah, Dityo Septino Putra dan Higeya Birena FP. Dua atlet putri pulang membawa medali atas nama Langking dan Septya," ucap Rondi kepada blokTuban.com, Senin (9/11/2020).

Rondi mengakui, memang peluang atlet putri di kelas U21, memiliki peluang yang besar. Sementara untuk atlet putra kelas U-19 agak berat, dari total peserta kesuluruhan 140 atlit yang mengikuti kejuaraan.

Untuk peserta kejuaraan paralayang kali ini berasal dari Surabaya dan Jawa Timur untuk seri 2. Sementara di seri 3 berasal dari Jawa Timur, Papua, Blitar, Mahesa dan Surabaya.

"Dari hasil ini kami mendorong seluruh atlet untuk tetap giat berlatih dan fokus prestasi," tutupnya. [ali/ito]