17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Catatan Para Juara Lomba Navigasi Darat di Tuban Forest Adventure 2022

bloktuban.com | Monday, 19 September 2022 18:00

Catatan Para Juara Lomba Navigasi Darat di Tuban Forest Adventure 2022 Para juara lomba navogasi darat di TFA 2022 yang diinisiatori BPBD Tuban.

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Tuban Forest Adventure (TFA) yang di gelar di Hutan Krawak, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban telah usai. Salah satu yang menjadi daya tarik dalam acara tersebut ialah lomba navigasi darat tingkat pelajar SMA sederajat.

Perlombaan navigasi darat tingkat SLTA merupakan acara pertama yang diselenggarakan di Jawa Timur. Hal itu disampaiakn Rizki (27), selaku panitia Kesekretaritan acara TFA Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

"Perlombaan navigasi darat tingkat SLTA ini merupakan yang pertama di Jawa Timur. Pada umumnya kegiatan ini dilakukan di tingkat masyarakat umum," ucapnya kepada blokTuban.com, Senin (19/9/2022).

Menurutnya, antusias para peserta perlu diapresiasi. Mereka selain Tuban juga Bojonegoro dan Blora memiliki tujuan untuk menguasai ilmu peta serta kemampuan bertahan hidup di tengah hutan.

Baca juga :

Tuban Forest Adventure Perdana Digelar, Diikuti Ratusan Pelajar dan Rider Off Road Lamongan hingga Blora

PerHutani KPH Tuban Ungkap Kasus Penebangan Liar dengan Modus Penanaman Porang di Gresik

Tuban Forest Adventure di Camping Ground Hutan Krawak Diundur, Ini Jadwal Terbarunya

Berdasarkan penilaian panitia, juara 1 diraih oleh satu SMA Negri 1 Tambakboyo, juara dua SMK Taruna Jaya Prawira Tuban, juara tiga MAN Lamongan. Untuk regu putri SMA Negeri 1 Tambakboyo, juara dua SMKN 1 Lamongan, juara tiga Sma Negeri Tuban," imbuh Rizki bahwa para juara ini akan mendapatkan penghargaan dan trofi.

"Jika tahun depan tidak ada halangan, maka kami BPBD akan gelar lagi acara ini terlebih Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky juga mendukung acara ini," katanya. 

Terpisah, Okta (17) selaku ketua tim putri SMAN 1 Tambakboyo merasa senang dapat mengikuti lomba navigasi darat di TFA 2022. Ia beruntung dapat menjadi salah satu tim di acara pertama kali di Tuban itu. 

"Spesialnya bisa menjadi juara 1," sambungnya.

Siswi yang duduk di bangku kelas 12 itu, menceritakan rute dari lomba navigasi darat sendiri masih terlalu ringan. Ia menilai kurang jauh dan lebih bagusnya kalau melintasi sungai. 

"Kami berekspektasi bahwa rutenya juga melewati sungai, tetapi tidak begitu. Agar lebih tertantang dan berkesan karena seru," jelasnya. 

Keberhasilan tim SMAN 1 Tambakboyo menyabet juara satu tak terlepas dari peran pembinanya Rokhim (40). Menurutnya keberhasilan tim karena persiapan yang matang. 

"Beruntung acara ini di undur satu minggu. Jadi kami bisa mempersiapkannya dengan sebaik mungkin," ujarnya. 

Rokhim berharap TFA dapat digelar setiap tahun. Sebagai catatan di TFA 2022, khususnya di lomba navigasi darat untuk distribusi air minum ke peserta harus dioptimalkan lagi dari tahun ini. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : SMAN 1 Tambakboyo, Juara Lomba Navigasi Darat, Tuban Forest Adventure 2022, Blok Tuban, Tuban hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat