Ratusan Anak dari 7 Desa di Tuban Ini Terima Beasiswa GOTA

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban melaksanakan penyerahan program beasiswa Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA), 23-31 Agustus 2022 di Desa Merkawang, Sawir, Glondonggede, Karangasem, Mliwang, Kedungrejo, dan Socorejo.

GOTA merupakan Program Gerakan Orang Tua Asuh yang memfasilitasi para karyawan SBI menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu minimal satu anak asuh dari sekitar pabrik. 

“Mimpi anak-anak ini adalah menggapai cita-citanya. GOTA adalah wujud kepedulian karyawan SBI untuk mendukung pendidikan anak-anak di sekitar Pabrik Tuban meraih cita-citanya. Semoga mereka dapat menempuh pendidikan setinggi mungkin, membangun masa depan yang baik dan berkontribusi membangun daerahnya”, ungkap Trayudi Darma, GA & Comrel Manager SBI Pabrik Tuban dalam keterangannya, Kamis (1/9/2022). 

Baca juga :

Ini Prestasi SBI di Hari Jadi Tuban ke-728

5.290.895 Jam Selamat SBI Diganjar Penghargaan Kemenaker

Ada Beasiswa EVE dari SBI Tuban, Batas Pendaftaran 23 Maret 2022

Program GOTA pertama kali digulirkan pada tahun 2012 dan saat ini sudah lebih dari 200 karyawan terlibat menjadi orang tua asuh bagi 388 siswa yatim/piatu/dari keluarga tidak mampu, yang sedang menempuh pendidikan selevel SD, SLTP dan SLTA yang berasal dari tujuh desa di sekitar pabrik (wilayah Ring 1- Glondonggede, Sawir, Karangasem, Merkawang, Kedungrejo, Mliwang) dan Desa Socorejo dengan nilai total Rp 190 juta hingga pertengahan tahun 2022 ini. 

Penyaluran beasiswa tersebut dikelola oleh Pusat Kegiatan Masyarakat yang merupakan Community Based Organization binaan SBI. Diharapkan mampu mewujudkan cita-cita di masa depan adalah impian setiap anak melalui pendidikan yang cukup. 

Sebagaimana diketahui, pemerataan pendidikan yang layak dan peningkatan SDM masih menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Untuk membawa semangat untuk turut mendukung pendidikan dan peningkatan taraf hidup masyarakat, maka GOTA hadir untuk anak-anak di Kabupaten Tuban. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS