13 Warga Tuban Terpapar Covid-19, Satu Pasien Dirawat di RSJ

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Kasus terkonfirmasi baru Covid-19 di Kabupaten Tuban kembali melonjak beberapa waktu terakhir ini. Terbaru pada 25 Agustus 2022, diketahui terdapat 13 orang terinfeksi virus yang berasal dari Negara China tersebut.

Di mana, empat orang diantaranya berdomisili di Kabupaten Tuban sedangkan sembilan orang lainnya bermosili di luar Kabupaten Tuban. Dari data yang dihimpun oleh blokTuban.com sampai Rabu (25/8/2022) kemarin, terdapat 16 pasien yang masih menjalani perawatan.

Sedangkan pasien terkonfirmasi Corona yang sembuh sebanyak empat orang baik berdomisili di Kabupaten Tuban maupun luar kabupaten, dan terdapat satu orang pasein yang terkonfirmasi meninggal dunia.

Dari 16 pasien tersebut, 13 orang menjalani Isolasi Terpusat (Isoter), dua orang dirwat di RSUD Dr. Koesma Tuban. Sedangkan satu orang lainnya menjalani perawatan dan Rumah Sakit Jiwa.

Baca juga :

Kasus Suspek Covid-19 di Tuban Kembali Naik, Kadinkes: Waspada Varian Omicron

Jangan Lewatkan, Ini Jadwal dan Lokasi Khitan Massal di Tuban

DInkes Tuban Tunggu Distribusi Vaksin Booster Covid-19 ke-2 dar Provinsi Jatim

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo, jika satu pasien yang dirawat di Rumas Sakit Jiwa (RSJ) tersebut adalah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) sehingga diperlukan perawatan secara khusus.

“Iya (Dirawat di RSJ), karena yang bersangkutan memang mempunyai sakit jiwa dan kemudian terkena Covid-19,” jelas Bambang saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Jumat (26/8/2022).

Menurut Bambang sapaan akrabnya, kendati pria berusia 29 tahun yang berdomsili di Desa Tingkis, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban tersebut memiliki gangguan jiwa, namun sampai saat ini pihaknya masih belum mengetahui secara pasti perihal kejelasan dari penyakitnya itu.

Selain itu, ia juga menambahkan saat ini pasien dalam gangguan jiwa tersebut di rawat di Surabaya, tepatnya di RSJ menur. Mengingat Rumah Sakit Jiwa itu juga digunakan sebagai tempat untuk merawat pasien yang terinfeksi Virus Covid-19 .

“Pasien adalah laki-laki berusia 29 tahun, orang Krajan, Tingkis, Kecamatan Singgahan. Untuk sakit jiwanya belum jelas,” papar mantan Kepala Puskesmas Tambakboyo itu.

Dengan adanya tambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Tuban, maka saat ini total komulatif konfirmasi bertambah menjadi 9.262 orang dengan jumlah konfirmasi kesembuhan sebanyak 8.307 orang. Sedangkan konfirmasi pasien yang meninggal dunia berjumlah 939 orang. [Sav/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS