Jalur Pantura Tuban Sempat Padat Merayap, Ada Ribuan Peserta Karnaval Kemerdekaan Kelilingi 4 Desa di 2 Kecamatan Berbeda

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jalur Pantura Tuban, Minggu (21/8/2022) sempat padat merayap sekitar pukul 13.00 hingga 15.00 Wib. Sebab, ada karnaval kemerdekaan yang diikuti ribuan warga Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. 

Mereka diberangkatkan oleh Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim bersama panitia PHBN HUT ke-77 RI dan perwakilan PT. Semen Indonesia Tuban di depan balai desa setempat. 

"Keseluruhan ada 34 grup dengan peserta kurang lebih 1.500 orang dari anak TK hingga lansia," ujar Kades Socorejo diwawancarai disela karnaval. 

Baca juga :

1.500 Warga Desa Magersari Tuban Meriahkan Karnaval Kemerdekaan

Karnaval Unik di Tuban, Selfie dengan Kepala Desa Ini Berhadiah Smartphone

Peserta Karnaval di Tuban Naik Mobil Pick Up atau Tossa, Begini Kebijakan Polres

Karnaval perdana pasca pandemi Covid-19 ini, lanjut Kades Socorejo menempuh jarak kurang lebih 7 Kilometer pulang pergi. Kades bersama istri serta seluruh warga berjalan bersama mengelilingi empat desa di dua kecamatan berbeda. 

Yaitu Desa Socorejo dan Karangasem, Kecamatan Jenu serta Desa Glondonggede dan Merkawang Kecamatan Tambakboyo. Ribuan peserta karnaval tersebut, sempat membuat arus lalu lintas di Jalur Pantura Tuban padat merayap. 

Untuk menghindari penumpukan kendaraan, panitia PHBN bersama petugas Polsek Jenu, Koramil Jenu, dan Satuan Lantas Polres Tuban turun ke lokasi untuk mengatur arus. Hingga pukul 17.30 Wib, karnaval selesai dan arus lalu lintas di Pantura Tuban kembali ramai lancar. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS