1.500 Warga Desa Magersari Tuban Meriahkan Karnaval Kemerdekaan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com- Setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19, akhirnya karnaval di Desa Magersari Kecamatan Plumpang bisa digelar kembali tahun 2022 ini. Kegiatan dalam rangka HUT ke-77 RI itu, diikuti ribuan peserta dari beberapa dusun yang ada di Magersari seperti Dusun Juwet, Mayang, Pacar, kajangan, hingga Geger.

Peserta karnaval dari beberapa kalangan mulai dari anak-anak TK, SD, SMP sampai dengan dewasa. Mereka berdandan dengan berbagai kreasi TNI, Polri, pejuang nasional, pakaian unik dari berbagai daerah.

Untuk rute karnaval tahun 2022, dimulai dari lapangan Dusun Kajangan melewati Juwet setelah itu finish di balai Desa Magersari. Tidak hanya panitia penyelenggara yang gembira, warga Desa Magersari juga terobati rasa hausnya akan hiburan karnaval. 

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan karnaval lagi setelah vakum beberapa tahun dengan adanya pandemi covid-19. Karnaval tahun ini sangat meriah,” Ucap Panitia Karnaval Desa Magersari, Hadi(45) kepada blokTuban.com, Minggu (21/07/2022).

Baca juga :

Karnaval Unik di Tuban, Selfie dengan Kepala Desa Ini Berhadiah Smartphone

Peserta Karnaval di Tuban Naik Mobil Pick Up atau Tossa, Begini Kebijakan Polres

Semarak Pawai Sepeda Hias Ajang Kreatifitas di Kabupaten Tuban

Hadi menambahkan, kurang lebih ada 500-an peserta yang mengikuti kegiatan karnaval ini. Mereka yang ikut memeriahkan karnaval diberi kupon dengan tujuan nanti setelah sampai di garis finis, akan diundi dan mendapat hadiah menarik dari panitia.

"Dengan memakai pakaian adaat semoga peserta bisa mengenang jasa-jasa pahlawan dan mencintai NKRI lebih dalam lagi," imbuhnya.

Disambung Badasminah (40), kordinator Rw VII mengatakan, bahwasanya warganya sangat senang dengan adanya karnaval yang telah vakum beberapa tahun ini. Adanya karnaval tahun ini lebih banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi untuk mengikuti karnaval ini. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS