Semarak Pawai Sepeda Hias Ajang Kreatifitas di Kabupaten Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.comPeserta karnaval sepeda hias yang diadakan Pemerintah Kabupaten Tuban, Selasa (16/8/2022) tampil dengan berbagai kostum unik dam kreatif. 

Sepeda masing-masing peserta dihias dengan berbagai pernak pernik full color. Selain itu masing-masing perwakilan sekolah unjuk kreatifitas dan keunikannya dengan memakai kostum dan riasan yang seragam.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan riasan dan kostum yang dikenakan peserta sepeda hias mengusung tampilan nusantara. Nampak bahwa kegiatan ini telah dipersiapkan betul oleh pihak peserta.

Diketahui karnaval sepeda hias tingkat SD/MI Se-Kabupaten Tuban ini digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77. Tahun ini kembali digelar setelah dua tahun vakum lantaran Pandemi Covid-19 diikuti sbenayak 800 peserta.

Mas Lindra, sapaan akrabnya menjelaskan jika tema itu diusung sebagai upaya dari Pemkab Tuban untuk mengenalkan sejak dini produk unggulan di Kabupaten Tuban, agar menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada tanah kelahirannya. Serta mengajarkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar kepada generasi penerus bangsa ini. 

“Sehingga  terwujud generasi penerus yang mencintai tanah kelahirannya, dan peka terhadap lingkungan sekitar,” paparnya.[Sav/Dwi]

 

Terkait: 

 

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS