Karnaval Sepeda Hias, 800 Pelajar SD-MI  Semarakkan HUT Kemerdekaan RI di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akhirnya kembali menggelar karnaval sepeda hias tingkat SD/MI Se-Kabupaten Tuban, setelah dua tahun vakum lantaran Pandemi Covid-19. 

Kembali digelarnya kegiatan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun ini, tentu mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan antusias masyarakat untuk ikut serta memeriahkan acara ini. 

Sebanyak 800 pelajar dari 41 SD/MI Se-Kabupaten Tuban yang turut berpartisipasi, diberangkatkan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tuban, Arif Budiono dengan didampingi oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. 

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Tuban, Budi Wiyana, Forkopimda Tuban, Pimpinan OPD terkait serta Camat Tuban. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan rasa bangga atas semangat para pelajar SD/MI Se-Kabupaten Tuban yang turut serta menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun.

Terkait: 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme pada diri anak sejak usia dini. Begitupula dengan tema yang diusung, yaitu Produk Unggulan dan Pelestarian Lingkungan. 

Mas Lindra, sapaan akrabnya menjelaskan jika tema itu diusung sebagai upaya dari Pemkab Tuban untuk mengenalkan sejak dini produk unggulan di Kabupaten Tuban, agar menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada tanah kelahirannya. Serta mengajarkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar kepada generasi penerus bangsa ini. 

“Sehingga  terwujud generasi penerus yang mencintai tanah kelahirannya, dan peka terhadap lingkungan sekitar,” paparnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Tuban, Abdur Rahmat mengatakan untuk menentukan juara pada karnaval sepeda hias tahun ini, akan dinilai dewan juri independent. 

“Para peserta akan dinilai dewan juri independent, untuk menentukan juara pada karnaval sepeda hias Kabupaten Tuban Tahun 2022,” jelasnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS