Senangnya 350 Guru Penerima Satyalancana Karya Terima Hadiah Uang Baru dari Gubernur Khofifah

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah 350 guru dan tenaga kependidikan penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya di Gedung Negara Grahadi, Kamis (18/8) merasa tersanjung. Sebab, mendapat hadiah uang baru dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

Hadiah berupa uang Rp 100.000  itu lalu ditukarkan ke bus Bank Indonesia yang ada di halaman Gedung Negara Grahadi. Uang kertas baru yang diterbitkan BI yaitu pecahan Rp 1.000 hingga Rp 100 ribu.

Penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya pada tanggal 18 Agustus 2022 itu dilakukan di dua sesi. Pertama 175 ASN tenaga pendidik dan kependidikan, dan di sesi kedua pada 175 ASN yang sama. 

Penyematan tanda kehormatan ini merupakan tindak lanjut Keputusan Presiden RI Nomor 104/TK/2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia  Satyalancana Karya Satya yang diterbitkan pada September 2021 lalu. Tanda kehormatan ini diberikan kepada ASN Jatim dengan masa kerja X, XX dan XXX tahun. 

Gubernur Khofifah membeberkan, penukaran uang emisi baru ini terasa spesial karena di daerah lain penukaran uang dilakukan melalui aplikasi penukaran dan terbatas dimulai Jum'at (19/8/2022).

"Penukaran uang emisi baru ini menjadi sebuah hadiah dari Bank Indonesia untuk  para guru agar mendapatkan berkah HUT Kemerdekaan RI ke 77," ujar Gubernur dilansir dari Kominfo Jatim. 

Pada kesempatan ini para guru dan tenaga pendidikan menyambut gembira dan langsung menukarkan uang emisi baru dari Ibu Gubernur agar dapat memiliki uang baru yang terdiri dari 100.000, 50.000, 20.000, 10.000, 5.000, 2.000 dan 1.000,-. Penukaran uang dibatasi setiap orang seratus ribu rupiah.

Selain itu di hadapan para guru yang hadir menerima penganugerahan Satyalancana Karya Satya, Khofifah kembali menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas seluruh pengabdian, energi, pengorbanan, dedikasi dan doa yang tulus mendidik generasi muda menjadi generasi penerus bangsa. 

"Guru di Jatim harus terus mengasah kemampuan dan membekali dirinya guna menyiapkan para siswa dalam pembentukan SDM yang unggul serta kompetitif juga berkarakter dan berakhlak mulia," tutupnya. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS