Buruh Metal Demo di Tuban Hari Ini, Simpang 4 jalur Pantura dan Pelsus Semen DIjaga Polisi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Aksi demo buruh metal di Kabupaten Tuban, Senin (15/8/2022) siang mendapat pengawalan ketat dari petugas gabungan TNI-Polri. Salah satu yang diantisipasi petugas yaitu, titik simpang 4 Jalur Pantura dan Pelsus Semen Indonesia-Pabrik Tuban. 

Pada demo sebelumnya, buruh metal Tuban sempat membuat lumpuh jalur Pantura. Agar tidak terulang kembali, puluhan petugas polisi bersiaga di titik Simpang 4 tersebut. 

Pantau di lokasi, petugas polisi berjaga di sisi utara dan selatan Jalur Pantura. Mereka mengantur truk yang hendak masuk ke arah pabrik semen yang saat ini sedang lumpuh total. 

Baca juga :

Buruh Tiba di Kantor IKSG Tuban, Jalur dari Pelsus ke Pabrik Semen Lumpuh

Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya

Jalur penting bagi produksi semen lumpuh mulai pukul 12.00 Wib, tepat saat pendemo buruh metal tiba di Kantor IKSG Tuban. Buruh menutupnya dengan seribu lebih motor yang diparkir di tengah jalan itu. 

Pada unjuk rasa kali ini, buruh menuntut agar 33 buruh yang diPHK dipekerjakan kembali oleh PT. Swabina Gatra. Sasaran demo selain Kantor Swabina Gatra, massa juga ke Kantor IKSG, kantor pengawas ketenagakerjaan Jawa Timur di Tuban, dan Kantor Pemerintah Kabupaten Tuban. 

Informasi dari petugas kepolisian, demo buruh metal di Tuban hari ini dijaga oleh 700-an petugas gabungan TNI-Polri. [Ali] 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS