15:00 . Warga Tuban Serbu Pasar Murah Berhadiah Gula Pasir   |   14:00 . 20 BUMDesa Tuban Pamer Produk di Event Besti, Pedagang Kebanjiran Berkah   |   13:00 . Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan   |   12:00 . Kantor Kejari Tuban Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pelaporan Alvin Liem   |   11:00 . Fashion Show Gadis Pesisir Tuban 2022 Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo   |   10:00 . Festival Batik Pantai Semilir 2022 || Pantai SEMILIR   |   09:00 . Empat Film Bioskop NSC Tuban di Akhir Pekan, Pilih yang Mana!   |   08:00 . Prediksi Cuaca Tuban 24 September 2022: Sore Hari Hujan Ringan dan Berawan Tebal   |   07:00 . BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim   |   06:00 . KONI Jatim Libatkan Hope Physioteraphy di Puslatda Jelang PON XX 2024   |   05:00 . Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove   |   23:00 . Desa Jlodro Tuban Mencekam, Berawal dari Sakit Hati Kakek Bacok Tetangganya hingga Tewas   |   22:00 . Pengurus IKAMI ATTANWIR Tuban Dilantik, Ketum : Kita Harus Kompak dan Semangat   |   21:00 . Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi   |   20:00 . Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina   |  
Sun, 25 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Truk Permen Tabrak Tiang Listrik di Hutan Pakah Tuban, Pemulihan Jaringan Listrik Padam Butuh 3 Jam

bloktuban.com | Wednesday, 03 August 2022 05:00

Truk Permen Tabrak Tiang Listrik di Hutan Pakah Tuban, Pemulihan Jaringan Listrik Padam Butuh 3 Jam Truk muatan permen tiba-tiba mesinnya mati dan remnya tidak berfungsi, lalu menabra tiang listrik di Hutan Pakah Tuban. (Foto:Nur/blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Sebuah truk nopol B 9862 FXW bermuatan permen Kino yang berjalan dari Semarang menuju Surabaya tiba-tiba mesinya mati saat melintasi hutan pakah Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban

Setelah mesin mati, sang sopir kemudian berupaya untuk mengerem kendaraannya supaya berhenti. Nahas, rem mendadak tidak berfungsi sehingga truk berjalan mundur ke belakang tanpa bisa dikendalikan. 

Akibatnya, truk berhenti setelah menabrak sebuah tiang listrik di kawasan hutan jalin yang terkenal angker itu. Beruntung sang sopir selamat dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Tiang listrik yang ditabrak truk tersebut, kemudian memicu pemadaman listrik di area setempat, Selasa (2/8) sekitar pukul 15.00 Wib. 

Baca Juga :

Niat Amankan TKP Kecelakaan, Mobil Polres Tuban Ditabrak Truk Tronton hingga Terjun ke Sawah

Pengemudi Elf Long Asal Banyuwangi Tewas Usai Tabrak Dump Truk dan Trailer di Tuban, Ini Kata Polisi

Brak! Tabrakan Adu Kepala Motor CRF Vs Yamaha Vixion di Hutan Jati Tuban

Laka Bus Sekolah SMPN 2 Bangilan Tuban Bermula dari As Roda Depan

Suma Ali (50) pengemudi truk kepada blokTuban.com mengetakan, sebelum berangkat mesin truk yang dikemudikannya sudah dicek dan kondisinya baik. "Semula kondisinya baik dan bisa untuk ngerem," ujarnya. 

Mendapat laporan adanya pemadaman listrik di wilayah hutan Pakah, PLN Kabupaten Tuban kemudian bergerak cepat dalam menangani hal tersebut. Petugas langsung melaukan pergantian tiang yang mengalami kerusakan serta merecovery jaringan listrik.

“Kami akan gamti tiang rusak akibat kejadian ini yang membuat aliran listrik di sepanjang ruas Pakah harus padam. Kami harus merecovery jaringan listrik yang pengerjaannya sekitar 180 menit atau 3 jam,” ucap Kepala Bagian Teknik PLN Tuban Nurul Pandji di lokasi.

Akibat kecelakaan tunggal itu, arus lalu lintas di ruas Pakah tidak mengalami gangguan. Sebab, truk masuk ke sawah, akan tetapi saat penderekan truk kondisi arus lalulintas sesikit mengalami gangguan karena terdapat aktifitas mobil derek. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Truk tabrak tiang listrik, listrik padam, truk Permen, Hutan Pakah, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat