Identitas Korban Laka Bus Sekolah yang Mengantar 20 Siswa SMPN 2 Bangilan Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Kejadian naas menimpa para siswa SMPN 2 Bangilan. Kejadian bermula saat bus yang melaju di Jalan Poros Desa, tepatnya di Wilayah Desa Kablukan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, hendak mengantarkan para siswanya pulang ke rumah ternyata mengalami kecelakaan. 

Kejadian itu terjadi pada Senin (18/7) pukul 13.00 wib. Menurut Kapolsek Bangilan, AKP Budi Gunawan menceritakan kronologi kendaraan Bus dengan Nopol AD-1272-PE yang dikemudikan Sutomo berpenumpang 20 anak sekolah SMPN 2 Bangilan melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Terkait : Bus Anak Sekolah di Tuban Kecelakaan, 6 Anak SMP Luka-luka

Di lokasi kejadia kaki-kai As roda depan sebelah kiri mengalami patah, sehingga kendaraan melaju oleng ke kanan dan menabrak pagar gudang penggilingan padi.

"Beruntung dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," ujar Kapolsek kepada blokTuban.com, Selasa (19/7/2022).

Kendati demikian, dari 20 penumpang dan sopir terdapat 4 korban yang mengalami luka ringan. Identitasnya korban kecelakaan tersebut yaitu: 

1. Sutomo, laki-laki 42 thn, PNS, Rt.002 Rw.003 Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten.Tuban, mengalami robek bibir bawah, robek dahi kiri, sadar.

2. Ahmad Alvin Ardianto, Laki-laki, umur 14 tahun, Islam, Dusun Juron, Desa Sidotentrem, mengalami luka robek di leher kiri, babras tangan dan kaki.

3. Deni Ika Saputra, Laki-Laki, umur 13 tahun, Islam, pelajar kelas 8b, alamat Dusun Banaran, Desa Sidotentrem, mengalami Luka terbuka jari kelingking kanan.

4. Gian Adi Pratama, laki-laki, umur 14 tahun, Islam, pelajar kelas 9d, alamat Desa Sidotentrem mengalami Luka gores / babras dagu, kaki kiri, dan pelipis.

Akibat kecelakaan ini, lanjut Kapolsek Bangilan menambagkan bus milik SMP N 2 Bangilan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan Kablukan lancar karena kondisi bus yang tidak menghalangi jalan. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS