Kecelakaan Maut di Tuban, Anggota Polisi Meninggal Ditabrak Xenia Saat Berangkat Dinas

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Tuban tepatnya di Jalan poros Soko - Parengan di Desa Pandanagung, Kecamatan Soko, Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 07.20 Wib. 

Korbannya adalah seorang anggota polri Bripka Oskar Yudha Leberta (39) NRP 83081274 yang bertugas di Polsek Parengan. Korban hendak berangkat dinas menuju Mapolsek dari rumahnya di Kecamatan Rengel. 

Di lokasi kejadian, kendaraan korban sepeda motor Dinas Polri No. Pol. X-2905-59 ditabrak kendaraan Daihatsu Xenia No. Pol. H-9071-HQ dikemudikan Dodi Luqman dengan berpenumpang Ahmad Heri Maulana Ferdian. 

Terkait : Minim Fasilitas Lalulintas, Ring Road Tuban Kerap Celakakan Pengguna Jalan

Kepala Unit (Kanit) Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistiyono mengatakan, bahwa sepeda motor anggota polisi berjalan di jalur yang benar dari timur ke barat. Sedangkan kendaraan Xenia berjalan dari arah barat ke timur. 

Saat mendahului sepeda motor lain tidak diketahui Identitasnya, Xenia gerak ke kanan masuk di lajur kanan kemudian menabrak anggota polisi. 

"Kecelakaan ini tabrak depan. Anggota polisi terpelanting karena benturan keras dari depan dan meninggal di lokasi," ujar Ipda Eko. 

Terkait : Tabrakan Maut di Jalan Raya Widang, LIbatkan Pegawai Dinas Peternakan Tuban

Anggota polisi yang meninggal tersebut lahir di Desa Babagan RT. 12 RW. 04 Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sedangkan pelaku tabrakan maut berasal dari Desa Geneng RT. 17 RW. 03 Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara.

"Untuk driver Xenia tidak apa-apa, tapi penumpangnya yang alami luka ringan," katanya. 

Terkait : Hati-hati Saat Melintasi Jalan Soekarno-Hatta Tuban, Lokasi Tewasnya asn Pemkab

Kanit Eko menambahkan, setelah mendatangi TKP dan olah TKP serta mengamankan BB, petugas lalu mencatat saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan untuk kerugian material sekitar Rp5 juta. 

Diimbau kepada pengemudi mobil untuk lebih waspada dan hati-hati. Tetap berkosentrasi dan waspada ketika hendak mendahului dari jalur kanan. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.