Hati-hati Saat Melintasi Jalan Soekarno-Hatta Tuban, Lokasi Tewasnya ASN Pemkab

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jalan Soekarno-Hatta Tuban baru saja menelan korban jiwa seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tuban, bernama Ahmad Ja'far (54). Korban waktu itu berboncengan dengan istrinya Tiah (53) yang juga ASN Pemkab Tuban. 

Tiah selamat dan hanya mengalami luka-luka. Sedangkan Ahmad Ja'far nyawanya tidak tertolong setelah motor Honda Vario dengan nomor polisi S 6095 IN yang dikendarainya itu menabrak truk dengan nomor polisi K 1593 KS yang parkir di pinggir jalan.

Terkait : Rekontruksi Kecelakaan Maut di Jalur Alas Jati Peteng Tuban

Kepala Unit Kecelakaan (Kanit Laka) Lalu Lintas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, kecelakaan yang menewaskan seorang ASN Pemkab Tuban itu terjadi pada Rabu (29/6/2022) pukul 12.00 WIB.

Saat kejadian, kendaraan truk yang dikemudikan Yaqin Tohari, asal Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, sedang mogok. 

Terkait : Korban laka maut di Tuban Bertambah, Ini Identitas yang Meninggal dan Luka Ringan

"Korban atau suaminya meninggal di lokasi kejadian, sedangkan sang istri hanya mengalami luka-luka," kata Ipda Eko Sulistyono, kepada Kompas.com, Rabu (29/6/2022). 

Eko melanjutkan, korban diperkirakan kurang konsentrasi atau kurang fokus saat mengendarai sepeda motor, sehingga terjadi kecelakaan. 

Sementara itu, Petugas yang berada di lokasi kejadian langsung mengevakuasi jasad korban. Istri korban juga dilarikan ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan intensif.

Terkait : Gelar Perkara laka maut Renggut 6 Korban, Ini Faktanya

"Termasuk sopir truk juga telah dimintai keterangan oleh petugas," ungkapnya. 

Ipda Eko menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas. Apalagi Jalan Soekarno-Hatta merupakan terusan dari Jalan Ring Road yang dikenal angker karena sering terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa. [Ali]

Dapatkan update Berita Tuban pilihan dan breaking news setiap hari dari blokTuban.com di GOOGLE NEWS.