11:00 . Gubernur Khofifah : Bu Haeny Mentor Utama Bupati   |   08:00 . Tak Datang ke Grahadi, Wabup Terpilih Dilantik Online   |   07:00 . Ini Cara Cetak Kartu BPJS dari Hanphonr   |   06:00 . Selamat & Sukses Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban   |   17:00 . Desa Simo dan Menilo Akan Dipasangi Pipa Air Minum   |   16:00 . Petugas Kesehatan dan TNI Lakukan Tracing di Sandingrowo   |   15:00 . Salami Anggota saat Pamit, AKBP Ruruh Berkaca-kaca   |   14:00 . Pendapa Dibanjiri Karangan Bunga   |   13:00 . Tak Menyerah, Omzet Dagangan Gading Meningkat setelah Pakai Motor Roda Tiga   |   08:00 . Ternyata Banyak Insinyur yang Belum Teregistrasi sesuai UU   |   07:00 . Insecure Bisa Muncul Karena Kejadian Masa Lalu, Ini Cara Mengatasinya   |   20:00 . Lembur Demi Mas Bupati   |   19:00 . Ada Karangan Bunga Raksasa   |   18:00 . Jelang Pelantikan Bupati Tuban, Karangan Bunga Bertebaran   |   17:00 . Resahkan Warga, ODGJ Prambontergayang Dievakuasi Petugas   |  
Sun, 20 June 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gelar Perkara Laka Maut Renggut 6 Korban, Ini Faktanya

bloktuban.com | Wednesday, 14 October 2020 11:00

Gelar Perkara Laka Maut Renggut 6 Korban, Ini Faktanya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Satlantas Polres Tuban melakukan gelar perkara terkait peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan 6 orang korban jiwa di jalur Pantura Tuban, turut Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Senin (7/9/2020) lalu.

Berdasarkan dari hasil penyidikan, olah TKP serta fakta-fakta di lapangan yang diduga sebagai tersangka dalam peristiwa itu adalah pengemudi kendaraan Kijang Nopol K-8824-BE, yakni Ismail (43) warga Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo yang juga meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Sedangkan dari hasil pemeriksaan teknisi APM pada bangkai kendaraan, ditemukan bahwa penyebab kecelakaan maut tersebut diduga karena fungsi Setir (Kemudi) kendaraan Kijang tidak maksimal, minyak rem tidak standart serta karet ban kendaraan merupakan cetakan tahun 2010 sehingga sudah kadaluarsa.

"Jadi selain kondisi kendaraan yang kurang baik, juga karena faktor manusia. Sebab, dari keterangan korban yang selamat, pengemudi ini sudah diperingatkan namun tidak menghirauakan" terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono, Rabu (14/10/2020).

Untuk selanjutnya, berdasarkan dari hasil penyidikan, olah TKP, serta berbagai pertimbangan memang arahnya kepada penghentian penyidikan atau SP3 sebagai mana diatur dalam Pasal 77 KUHP, bahwa tersangka meninggal dunia perkara bisa dihentikan.

"Diatur dalam Pasal 77 KUHP, tersangka meninggal dunia perkara dapat dihentikan," pungkas Kasat.

Sekadar diketahui, 6 orang penumpang mobil Kijang Nopol K-8824-BE meninggal dunia di tempat setelah mengalami tabrakan dengan truk Nopol S-8252-HJ di Jalan Raya Jenu Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Senin (7/9/2020) siang.

Korban yang meninggal merupakan penumpang dan sopir MPP Kijang No. Pol. K-8824-BE. Adapun identitas korban yang meninggal yaitu:

1. Ismail, laki-laki, 43 tahun, pengemudi, Dusun Krajan RT. 02 RW. 04 Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban (meninggal dunia)

2. Kadi, laki-laki, 59 tahun, Swasta, Desa Dingil, RT. 26 RW. 07 Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban (meninggal dunia)

3. Sumini, perempuan, 58 tahun, ibu rumah tangga, Desa Dingil RT. 26 RW. 07 Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban (meninggal dunia)

4. Adem, perempuan, 62 tahun, ibu rumah tangga, Desa Dingil RT. 26 RW. 07 Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban (meninggal dunia)

5. Jinah, perempuan, 69 tahun, ibu rumah tangga, Dusun Krajan RT. 18 RW. 06 Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban (meninggal dunia)

6. Darmilah, perempuan, 40 tahun, ibu rumah tangga, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban (meninggal dunia).

7. Sudarmoko, laki-laki, 29 tahun, swasta, Desa Dingil RT. 26 RW. 07 Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban (tidak luka/sehat). [hud/rom]

Tag : kecelakaan, laka, maut, jalur pantura

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more