Korban Laka Maut di Tuban Bertambah, Ini Identitas yang Meninggal dan Luka Ringan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jumlah korban kecelakaan maut di Jalan Parengan-Jatirogo penghubung Kabupaten Tuban-Bojonegoro bertambah menjadi dua orang. Dalam peristiwa yang terjadi Minggu (27/3/2022) sekitar pukul 06.20 Wib, ada empat penumpang yang luka-luka. 

"Total korban yang meninggal dua orang, dan empat lainnya luka-luka dirawat di RSUD Bojonegoro," ujar IPDA Eko Sulistyono, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban kepada blokTuban.com. 

Kanit Eko menjelaskan, kronologi kecelakaan tersebut bermula Kendaraan MPP Toyota Avanza No Pol AG-1970-OE dikemudikan oleh Dede Setiawan berpenumpang Rahmad Hidayat, Syaiful Ansori, dan Muhammad Jafir Al Ansor berjalan dari arah barat ke timur. 

Diduga pengemudi tidak penuh konsentrasi depan gerak ke kanan masuk di lajur kanan, kemudian mengalami kecelakaan lalu lintas dengan Kendaraan Mistubishi Strada Double Kabin No Pol S-8204-AB. 

Kendaraan Mistubishi dikemudikan Soehadi Moeljono berpenumpang Anik Muspaini yang berjalan dari arah timur ke barat. Akibatnya Syaiful Anshori meninggal dunia di TKP. 

Sedangkan Rahmad Hidayat meninggal dunia saat dalam perawatan di rumah sakit. Dede Setiawan Jafir Al Ansor, Soehadi Moeljono dan Anik Muspaini mengalami luka-luka dirawat di RSUD Bojonegoro.

"Untuk jenis lakanya samping depan dan kerugian material kurang lebih Rp10 juta," imbuh Ipda Eko. 

Eko menambahkan, untuk identitas lengkap korban laka maut yang meninggal (MD) dan selamat atau luka ringan (LR) sebagai berikut: 

- Dede Setiawan (35), Swasta, Desa Sekaran, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan. (Pengemudi Avanza) (LR) membawa penumpang: 

a. Syaiful Ansori (36), Swasta, Desa Sekaran, Kec. Sekaran, Kab. Lamongan. 

b. Rahmad Hidayat (39) Swasta, Kelurahan Cipinang Baru RT 06 RW 18, Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur.

c. Muhammad Jafir Al Ansor (10), Pelajar, Desa Sekaran, Kec. Sekaran, Kab. Lamongan. (LR)

 

- Soehadi Moeljono (62), Swasta, Jl. DR. Setya Budi No. 23 RT 05 RW 01 GG. Irigasi Klangon Kec./Kab. Bojonegoro (LR) membawa penumpang:

a. Anik Muspiah (59), Swasta, Jl. DR. Setya Budi No.23 RT 05 RW 01 GG. Irigasi Kel. Klangon Kec./Kab. Bojonegoro. (LR). [Ali]