15:00 . Warga Tuban Serbu Pasar Murah Berhadiah Gula Pasir   |   14:00 . 20 BUMDesa Tuban Pamer Produk di Event Besti, Pedagang Kebanjiran Berkah   |   13:00 . Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan   |   12:00 . Kantor Kejari Tuban Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pelaporan Alvin Liem   |   11:00 . Fashion Show Gadis Pesisir Tuban 2022 Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo   |   10:00 . Festival Batik Pantai Semilir 2022 || Pantai SEMILIR   |   09:00 . Empat Film Bioskop NSC Tuban di Akhir Pekan, Pilih yang Mana!   |   08:00 . Prediksi Cuaca Tuban 24 September 2022: Sore Hari Hujan Ringan dan Berawan Tebal   |   07:00 . BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim   |   06:00 . KONI Jatim Libatkan Hope Physioteraphy di Puslatda Jelang PON XX 2024   |   05:00 . Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove   |   23:00 . Desa Jlodro Tuban Mencekam, Berawal dari Sakit Hati Kakek Bacok Tetangganya hingga Tewas   |   22:00 . Pengurus IKAMI ATTANWIR Tuban Dilantik, Ketum : Kita Harus Kompak dan Semangat   |   21:00 . Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi   |   20:00 . Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina   |  
Sun, 25 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Lahan Wisata Pantai Semilir Tuban Diukur Ulang?, Ahli Waris Batal Gugat ke Pengadilan

bloktuban.com | Wednesday, 03 August 2022 15:30

Lahan Wisata Pantai Semilir Tuban Diukur Ulang?, Ahli Waris Batal Gugat ke Pengadilan Lahan Pantai Semilir Tuban diukur oleh pihak ahli waris dan Pemdes Socorejo. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pihak penggugat dan Pemerintah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban melakukan pengukuran ulang di lahan wisata Pantai Semilir di Jalan Tuban-Bancar Km 23, Rabu (3/8/2022) pagi. 

Pihak penggugat ahli waris almarhum Hj Sholikah yang diwaili penasihat hukumnya, Frangky Desima Waruwu tidak jadi membawa persoalan lahan ini ke jalur hukum. Sebagai gantinya sengketa lahan tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan. 

"Sementara ini masih ditangguhkan. Lebih ditekankan penyelesaianya secara kekeluargaan," ujar Frangky saat diwawancarai. 

Pengukuran yang disaksikan oleh beberapa pihak itu menggunakan dua cara. Pertama sesuai link cek seluas 31.400 meter persegi dan yang kedua sesuai SPPT seluas 32.646 meter persegi.

"Yang mendekati antara keduanya. Nanti akan kmai sepakati," imbuhnya. 

Baca Juga :

7 Ahli Waris Lahan Milik Hj. Sholihah di Tuban Bakal Gugat Data Buku C Desa ke Pengadilan

Muncul Plang Hak Milik Tanah di Area Pantai Semilir Tuban, Kades Socorejo : Biasa Saja Itu Tidak Ada Masalah

Delyncia Tandang ke Gunung Galang Widang dan Temui Penulis Cerita Kijang

Bawakan Cerita Kijang dan Gunung Galang, Siswi SDN Socorejo Raih Juara 1 Lomba Bertutur Online

Frangky beberapa waktu sebelumnya juga telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Socorejo, dan dijadwalkan pengukuran ulang hari ini. Hasil pengukuran tersebut akan dimusyawarahkan bersama di kantor desa setempat untuk diputuskan hasil yang terbaik.

Di lokasi yang sama, Murofiq selaku Kadus Karangdowo, Desa Socorejo menjelaskan ia bersama tim, baik dari BPD dan LPMD cukup menyaksikan pengukuran ulang tersebut. Patokan yang digunakan desa sesuai buku leter C Desa seluas 16.000 meter persegi.

“Kepastian luasnya belum bisa dikatakan. Kami hanya bertugas mengukur batas antara sisi barat dan timur. Titik temunya nanti di balai desa,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, tujuh orang ahli waris lahan milik H. Salim Mukti-Hj. Sholikah dengan SPPT atas nama Hj. Sholihah seluas 32.646 Meter persegi, berencana menggugat data buku C Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. 

Ahli waris tersebut bernama Abdul Latif, Tukhayatin, Syafi'i, Rosyidah, Mariyatin, Mukhlisah, dan Faizatul K. Melalui kuasa hukumnya, Franki D. Waruwu menjelaskan, awalnya pihak ahli waris berharap polemik lahan diselesaikan secara kekeluargaan. 

"Namun jika tidak bisa, maka akan berlanjut ke laporan polisi yaitu Polda Jatim, dan pengaduan ke Pengadilan Negeri (PN)," kata Franki saat diwawancarai blokTuban.com usai mediasi tertutup dengan Camat Jenu dan jajarannya, Rabu (13/7) saat diwawancarai di Kantor Kecamatan Jenu. [Ali] 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Pantai Semilir Tuban, Ukur ulang lagan, Ahli waris batal gugat, Pemdes Socorejo, Blok Tuban, Tuban hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat