11:00 . Senin 15 Agustus 2022 : Telur, Bawang Merah, dan Daging Ayam di Tuban Naik, tapi Cabai Turun   |   10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jalur Pantura Socorejo Dipadati 500 Peserta Takbir Keliling

bloktuban.com | Monday, 02 May 2022 08:00

Jalur Pantura Socorejo Dipadati 500 Peserta Takbir Keliling Takbir keliling di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu berlangsung meriah. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Suasana malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 Masehi di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban berbeda dari dua tahun sebelumnya yang sepi. Malam ini Minggu (1/5/2022), Jalur Pantura Tuban itu dipadati 500-an peserta takbir keliling. 

Ratusan peserta mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa dengan semangat melantunkan takbir menyambut hari kemenangan. Takbir keliling pertama setelah pandemi ini diikuti Peserta dari TPQ Islamadina, Arrahman, Mambaul Ilmi, dan Agung Al-Islam serta Musala Al-Ikhlas. . 

Adapun rute takbir keliling di desa pesisir Tuban itu, dimulai dari Desa Socorejo kemudian menuju Desa Glondoggede, Kecamatan Tambakboyo lalu putar balik. 

Nampak dalam acara yang meriah itu, Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim, Sekretaris Desa Wintayah, beserta perangkat desa, Polsek Jenu, Satpol PP kecamatan dan unsur lainnya. Mereka kompak untuk menjadikan desanya maju, bangkit, dan sejahtera. 

"Alhamdulillah ada sekitar 500-an peserta takbir. Mereka bersemangat untuk menyambut Idul Fitri," ujar Kades Socorejo kepada blokTuban.com. 

Kang Arief melanjutkan, bahwa takbir keliling tahun ini menjadi obat bagi warganya setelah dua tahun harus menahan diri untuk ikut serta mendukung Pemerintah melawan Corona. Sebagai bentuk kegembiraan, takbir keliling juga dilengkapi dengan sound sistem yang diangkut kendaraan R4. 

Untuk memberi rasa aman kepada peserta yang didominasi santri dan santriwati itu, Kades Socorejo memimpin langsung pengamanan bersama anggota Banser Socorejo. 

"Ikut memeriahkan tongklek panji nada dan drum band SMP ISJU," katanya.

Kades Socorejo juga berpesan kepada warganya untuk terus bahagia, supaya daya imunnya kuat sehingga tidak mudah terpapar virus. Di momen Idul Fitri, ia mengajak seluruh warganya untuk bersatu untuk melanjutkan pembangunan yang baik di wilayahnya. [Ali] 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Takbir, Lebaran 2022, Desa Socorejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat