20:00 . 1 Desember 2022 Hari AIDS Sedunia, ODHA Kerap Hadapi Stigma Buruk Masyarakat   |   19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jalur Pantura Socorejo Dipadati 500 Peserta Takbir Keliling

bloktuban.com | Monday, 02 May 2022 08:00

Jalur Pantura Socorejo Dipadati 500 Peserta Takbir Keliling Takbir keliling di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu berlangsung meriah. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Suasana malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 Masehi di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban berbeda dari dua tahun sebelumnya yang sepi. Malam ini Minggu (1/5/2022), Jalur Pantura Tuban itu dipadati 500-an peserta takbir keliling. 

Ratusan peserta mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa dengan semangat melantunkan takbir menyambut hari kemenangan. Takbir keliling pertama setelah pandemi ini diikuti Peserta dari TPQ Islamadina, Arrahman, Mambaul Ilmi, dan Agung Al-Islam serta Musala Al-Ikhlas. . 

Adapun rute takbir keliling di desa pesisir Tuban itu, dimulai dari Desa Socorejo kemudian menuju Desa Glondoggede, Kecamatan Tambakboyo lalu putar balik. 

Nampak dalam acara yang meriah itu, Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim, Sekretaris Desa Wintayah, beserta perangkat desa, Polsek Jenu, Satpol PP kecamatan dan unsur lainnya. Mereka kompak untuk menjadikan desanya maju, bangkit, dan sejahtera. 

"Alhamdulillah ada sekitar 500-an peserta takbir. Mereka bersemangat untuk menyambut Idul Fitri," ujar Kades Socorejo kepada blokTuban.com. 

Kang Arief melanjutkan, bahwa takbir keliling tahun ini menjadi obat bagi warganya setelah dua tahun harus menahan diri untuk ikut serta mendukung Pemerintah melawan Corona. Sebagai bentuk kegembiraan, takbir keliling juga dilengkapi dengan sound sistem yang diangkut kendaraan R4. 

Untuk memberi rasa aman kepada peserta yang didominasi santri dan santriwati itu, Kades Socorejo memimpin langsung pengamanan bersama anggota Banser Socorejo. 

"Ikut memeriahkan tongklek panji nada dan drum band SMP ISJU," katanya.

Kades Socorejo juga berpesan kepada warganya untuk terus bahagia, supaya daya imunnya kuat sehingga tidak mudah terpapar virus. Di momen Idul Fitri, ia mengajak seluruh warganya untuk bersatu untuk melanjutkan pembangunan yang baik di wilayahnya. [Ali] 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Takbir, Lebaran 2022, Desa Socorejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat