Suasana Pendaftaran Pilkades Desa Ini Disebut Warga Mirip Pilkada Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Suasana berbeda dan heboh terjadi saat pendaftaran Calon Kepala Desa (Cakades) di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Hitungan tim pemenangan, ada sekitar 500 orang yang mengantar pendaftaran Cakades Zubas Arief Rahman Hakim di balai desa setempat, Kamis (28/7/2022) siang.

Basuki selaku Ketua tim pemenangan Cakades Arief, mengatakan tidak menyangka animo warga Socorejo di pendaftaran Pilkades serentak tahun 2022 ini. Banyaknya warga yang datang sebagai bukti kecintaan pada sosok Cakades, harus dikawal oleh petugas TNI-Polri.

Terkait:  Heboh!...Pendaftaran Cakades di Tuban Diiring Ratusan Warga hingga Dikawal TNI-Polri

Iring-iringan warga mengantarkan Cakades Arief, lanjut Basuki banyak yang menyebut suasananya mirip pemilihan Bupati Tuban. Sebagaimana diketahui, di Pilkada Tuban sebelumnya tiga Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati diantarkan pendukungnya mendaftar di KPU Tuban.

"Hari ini pendaftaran di balai desa dan menyerahkan berkas ke panitia Pilkades Socorejo. Suasanya menurut warga hampir mirip Pilkada," ujar Basuki saat diwawancarai blokTuban.com. [ali/dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS