6 Bulan Bawang Goreng di Rumah Bisa Tetap Kriuk dan Awet, Simpan Di Tempat Ini

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Bawang goreng merupakan salah satu makanan yang paling banyak disukai oleh masyarakat. Selain rasanya yang gurih dan renyah, bawang goreng juga dapat ditambahkan ke berbagai masakan agar rasa dari makanan tersebut semakin menggugah selera. 

Akan tetapi, bawang goreng juga seringkali mudah melempem atau lembek jika disimpan atau dibiarkan dalam kurun waktu tertentu. Dianatul Islamiyah, Owner Cemal-cemil yang juga menjual bawang goreng membagikan tips untuk menyimpan bawang goreng agar tetap renyah dan gurih. 

Menurutnya, agar bawang goreng tetap renyah dalam kurun waktu yang cukup lama, maka sebaiknya disimpan di dalam lemari es.

“Aku menyarankan brambang goreng sama bawang goreng itu disimpan di kulkas itu jauh lebih kripsy. Aku itu pernah nyimpan bawang goreng sampai 6 bulan lebih waktu di Surabaya karena dibawain banyak sama dan aku simpan dikulkas itu sampai 6 bulan,” jelasnya kepada blokTuban.com, Minggu (31/7/2022). 

Baca Juga :

Sepiring Rujak di Sendang Bektiharjo Tuban, Kuliner Murah Cocok Disantap Sambil Lihat Monyet Bergelantungan    

5 Kuliner Ekstrim Khas Tuban, Berani Coba Kelezatannya?

Bikin Ngiler, Kuliner Pedas Khas Tuban dari Belut Hingga Mentok

7 Oleh-oleh Khas Tuban yang Wajib Diborong Saat Liburan

Cara menyimpannya juga sangat mudah, tidak perlu menggunakan wadah khusus agar bawang tidak terkenal air embun didalam kulkas. 

"Kalian cukup menempatkan bawang goreng di toples ataupun plastik dan menutupnya secara rapat," imbuhnya.

Maka, bawang goreng bisa dinikmati kapanpun dengan tekstur yang masih krispi atau renyah, dalam kurun waktu yang cukup lama. Lebih lanjut, proses pembuatan dari bawang goreng ini juga terbilang singkat, sebab proses penggorengannya juga hanya membutuhkan waktu beberapa menit. 

Sekedar diketahui, biasanya produk bawang goreng atau brambang goreng yang dijual oleh Diana sapaan akrabnya cukup bervariasi, mulai dari harga Rp35 ribu untuk kemasan kecil, hingga Rp200  sampai 300 ribu untuk kemasan per kilogram. [Sav/Ali] 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS