21:00 . Tarik Investasi, SKK Migas Jadwalkan Konvensi Hulu Migas   |   20:00 . Peresmian Balai Seni Budaya Nusantara Tuban Dihadiri Nomo Koeswoyo   |   19:00 . Sigini Biaya Pasang Sambungan Baru Air PDAM Tuban Golongan I, II, dan III   |   18:00 . Women King dan Pamali Tayang di Bioskop NSC Tuban Hari Ini   |   17:00 . Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi Tahun 2022 Resmi Ditutup   |   16:00 . Lirik Lagu HELLO - TREASURE Beserta Terjemah Bahasa Indonesia   |   15:00 . Beras di Tuban Turun, Telur Ayam Naik   |   14:00 . Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Ayam Terguling di Tuban Rugi Belasan Juta   |   13:00 . Habis Shubuh Rumah Warga Tuban Terbakar, Surat Berharga dan Uang Tunai Lenyap   |   12:00 . Lowongan Kerja Nakes di RS Muhammadiyah Babat untuk Bulan Oktober 2022   |   11:00 . Turun Rp5.000, Harga Emas Antam Dibanrol Rp957.000 Per Gram   |   10:00 . Doa Memohon Agar Memiliki Anak Berakhlah Terpuji   |   09:00 . Hasil Audit BKN Temukan Kesalahan Mutasi 530 Pejabat di Tuban, Ini Respon Jubir Pemkab   |   08:00 . Hebat! Koarmada II Pecahkan Rekor Muri Water Trappen di HUT ke-77 TNI   |   07:00 . Anak Usaha Pertamina Punya 17 Rumah Sakit di Jawa Timur, Terbanyak di Gresik   |  
Thu, 06 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

6 Bulan Bawang Goreng di Rumah Bisa Tetap Kriuk dan Awet, Simpan Di Tempat Ini

bloktuban.com | Sunday, 31 July 2022 19:00

6 Bulan Bawang Goreng di Rumah Bisa Tetap Kriuk dan Awet, Simpan Di Tempat Ini Bawang goreng sering menjadi campuran makanan di Tuban, karena rasanya yang gurih. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Bawang goreng merupakan salah satu makanan yang paling banyak disukai oleh masyarakat. Selain rasanya yang gurih dan renyah, bawang goreng juga dapat ditambahkan ke berbagai masakan agar rasa dari makanan tersebut semakin menggugah selera. 

Akan tetapi, bawang goreng juga seringkali mudah melempem atau lembek jika disimpan atau dibiarkan dalam kurun waktu tertentu. Dianatul Islamiyah, Owner Cemal-cemil yang juga menjual bawang goreng membagikan tips untuk menyimpan bawang goreng agar tetap renyah dan gurih. 

Menurutnya, agar bawang goreng tetap renyah dalam kurun waktu yang cukup lama, maka sebaiknya disimpan di dalam lemari es.

“Aku menyarankan brambang goreng sama bawang goreng itu disimpan di kulkas itu jauh lebih kripsy. Aku itu pernah nyimpan bawang goreng sampai 6 bulan lebih waktu di Surabaya karena dibawain banyak sama dan aku simpan dikulkas itu sampai 6 bulan,” jelasnya kepada blokTuban.com, Minggu (31/7/2022). 

Baca Juga :

Sepiring Rujak di Sendang Bektiharjo Tuban, Kuliner Murah Cocok Disantap Sambil Lihat Monyet Bergelantungan    

5 Kuliner Ekstrim Khas Tuban, Berani Coba Kelezatannya?

Bikin Ngiler, Kuliner Pedas Khas Tuban dari Belut Hingga Mentok

7 Oleh-oleh Khas Tuban yang Wajib Diborong Saat Liburan

Cara menyimpannya juga sangat mudah, tidak perlu menggunakan wadah khusus agar bawang tidak terkenal air embun didalam kulkas. 

"Kalian cukup menempatkan bawang goreng di toples ataupun plastik dan menutupnya secara rapat," imbuhnya.

Maka, bawang goreng bisa dinikmati kapanpun dengan tekstur yang masih krispi atau renyah, dalam kurun waktu yang cukup lama. Lebih lanjut, proses pembuatan dari bawang goreng ini juga terbilang singkat, sebab proses penggorengannya juga hanya membutuhkan waktu beberapa menit. 

Sekedar diketahui, biasanya produk bawang goreng atau brambang goreng yang dijual oleh Diana sapaan akrabnya cukup bervariasi, mulai dari harga Rp35 ribu untuk kemasan kecil, hingga Rp200  sampai 300 ribu untuk kemasan per kilogram. [Sav/Ali] 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Bawang Goreng, tips menyimpan, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat