Ilmu Feng Shui Arti Energi dan Pengaplikasian Warna Cat Tembok Rumah

Oleh : Dwi Rahayu

blokTuban.com – Salah stau hal yang penting diperhatikan ketika membangun sebuah rumah hendaknya memperhatikan pemilihan cat. Sebab menurut pakar feng shui, pemilihan warna cat tembok pada rumah akan mempengaruhi keharmonisan, rezeki dan kesehatan penghuninya.

Setiap warna menyimpan energinya atau elemen sendiri-sendiri. Sehingga pemilihan warna harus dikombinasikan antara elemenyang dominan dan pelengkap. 

 

Dikutip dari Metland Transyogi, jika Anda memilih menggunakan cat warna merah yang mengandung energi panas, akan mempengaruhi gejolak di dalam keluarga. Penghuni rumah akan merasakan tidak tenang, tidak rileks dan tidak menyenangkan. 

Untuk amannya, warna merah dikombinasikan dengan warna netral sebagai penyeimbang diantaranya warna putih, coklat mudam biru muda, hitam atau oranye yand diaplikasikan pada furniture atau interior.

hendak menggunakan warna cat merah yang penuh dengan unsur api, maka energi yang ditimbulkan berupa energi panas sehingga ruangan akan terasa atau menjadi panas, tidak rileks dan tidak menyenangkan.

Untuk menyimbangkannya, maka warna pelengkap yang dapat dipilih adalah elemen warna netral atau lembut seperti warna putih, coklat muda, biru muda, hitam, atau orange. Warna-warna tersebut cocok diaplikasikan pada interior maupun furniture rumah.

 

Feng shui warna cat putih

Warna putih adalah simbol ketenangan. Sebagian lain menyebutnya lambang kesucian kehangatan dan kemurnian.

Berdasarkan energi yang dimiliki warna putih tersebut, baiknya cat warna putih pada bangunan rumah diaplikasikan untuk ruang keluarga, tempat makan atau ruang tidur utama yang membutuhkan ketenangan.

Selain itu, warna cat putih juga dapat menimbulkan kesan yang lapang pada ruangan, membuat semakin nyaman dan betah berada di dalam rumah.

 

Feng shui warna cat hijau

Warna hijau warna yang tepat diaplikasikan ke kamar tidur anak. Hijau dipercaya mengandung unsur kayu dalam ilmu feng shui. Unsur kayu ini dapat menciptakan energi positif berupa energi semangat dan produktif.  unsur kayu ini dapat menciptakan energi pemicu semangat sehingga membuat penghuni rumah menjadi bersemangat dan lebih produktif.

Perpaduan warna tersebut baik untuk tumbuh kembang anak, baik dari sisi spiritual dan kognitif. Warna hijau dan biru memiliki dua unsur penting dalam feng shui yakni kayu dan air.

 

Feng shui warna cat kuning

Warna kuning adalah warna cerah yang terkesan memberikan positive vibes. Sebab ia melambangkan spiritual, kebahagiaan dan keceriaan.

Warna kuning mudah dipadukan dengan warna lain. Warn ayang menurut ilmu feng shui termausk elemen tanah yang dipercaya dapat memberikan energi positif, kreativitas, bahkan sangat cocok untuk terapi kesehatan bagi yang memiliki masalah pencernaan.

 

Feng shui warna cat hitam dan biru muda

Kedua warna ini memiliki unsur yang sama yaitu air. Warna ini memberi kesan yang dipercaya dapat meningkatkan kemampuan berkreativitas.

Warna ini dapat menurunkan stress, baik untuk kesehatan psikis dan fisik. Kedua warna ini juga dapat membuat Anda rileks dan dapat meningkatkan konsentrasi sehingga cocok sekali apabila digunakan pada ruang belajar atau bekerja.

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS