Pembelajaran Tatap Muka Pasca Covid-19 Hidupkan Kembali Penjualan Peralatan Tulis di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Penjualan peralatan sekolah di Kabupaten Tuban kembali meningkat sepekan sebelum dimulainya tahun ajaran baru yang kembali dilaksanakan secara tatap muka. Hal ini berkaitan dengan kebijakan Pemerintah yang kembali memperbolehkan sekolah untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pasca gelombang Covid-19 menurun. 

“Jauh lebih meningkat tahun ini, karena ini kan ada kemungkinan rencana offline tatap muka. Jadi kalau dulu dua tahun lalu agak puasa sedikit untuk penjualan alat tulis sama buku, karena memang sekolahnya online, jadi pembelian untuk alat tulis agak berkurang,” kata Soimah, pedagang yang berjualan di Pasar Baru Tuban kepada blokTuban.com, Kamis (14/7/2022). 

Terkait: Jelang Tahun Ajaran Baru, Perlengkapan sekolah di Tuban Laris Diborong Emak-Emak

Tidak tanggung-tanggung, pada tahun ini,  peningkatan pembeli mencapai hingga 50 persen. Pasalnya, dalam sehari Soimah bisa menjual sekitar 10 karton lebih untuk pembelian secara eceran.  Sementara untuk pembelian secara grosir bisa menghabiskan kurang lebih 100 box buku tulis. Hal ini, tentu jauh berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Terait: Gandeng Sahabat Pertamina, SDN Rahayu Tuban Kembangkan Minuman Bunga Telang di Lomba sekolah Adiwiyata Nasional

Sekedar diketahui, selain menjual berbagai jenis buku tulis, Soimah juga menjual beberapa perlengkapan sekolah lainnya, seperti Pensi, bolpoin, sampul buku, kotak pensil, kaos kaki, hingga tas sekolah. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS