3 Makna Idul Adha Bagi Partai Gerindra Tuban, Harry: Partai Mengerti Keadaan Rakyat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Momen Idul Adha 1443 H (Hijriah)/ 2022 M (Masehi) jadi momen berbagi sebagian besar umat muslim kepada sesama manusia dan ibadah kepada Tuhannya. Termasuk partai politik pun demikian.

Salah satunya partai Gerindra di Tuban. Mengingat, sebagian masyarakat sedang menghadapi masa sulit pasca dihimpit pandemi dan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak yang dialami sebagian peternak setempat.

Berita terkait: Patuh Protokol PMK, Sembelih Hewan Kurban di Tuban Lengkapi Surat Sehat

Ketua DPC Gerindra Tuban, Harry Susanto mengungkapkan, di momen Idul Adha ini partainya tidak bisa diam dan berpangku tangan melihat kondisi masyarakat di sekitar. Pihaknya tidak bisa memikirkan diri sendiri, namun memiliki tanggungjawab ikut meringankan beban masyarakat dengan cara berkurban.

"Dengan berkurban ini, partai Gerindra mengerti keadaan rakyat," kata Harry usai pembagian daging kurban ke masyarakat, Minggu (10/7/2022).

Berita terkait: Idul Adha 2022 di Tengah wabah PMK di Tuban Jadi Momentum Saling Berbagi

Kedua, di momen hari Raya Idul Adha juga dinilai oleh Harry untuk selalu meningkatkan kadar amal dan ibadah seseorang. Oleh sebab itu, di setiap Idul Adha ia bersama kader Partai besutan Prabowo Subianto itu bertekad selalu ada pengikatan dari tahun sebelumnya.

Ketiga, agar kita bisa meneladani keihlasan Nabi Ibrahim dan Ismail untuk mendekatkan diri dengan sang Khaliq. Sehingga, harapannya dengan berkurban semua hajat dan cita-cita sebagai hamba bisa dikabulkanNya.

Pembagian daging di DPC Gerindra Tuban. (rof/bloktuban.com)

Berita terkait: Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban

"Semoga bisa jadi perantara dan doa kita semua didengar dan dikabulkan oleh Allah. Cita-cita partai dan pak Prabowo Presiden 2024 pun semoga berjalan mulus," tandasnya.

Diketahui, pada momen Idul Adha ini Partai Gerindra Tuban menyalurkan 2 ekor sapi ke Lapas Kelas II B Tuban dan Pondok Pesantren As-Ahomadiyah Tuban. Selain itu ada 1 ekor sapi dan 2 domba yang dipotong di kantor DPC Gerindra Tuban di Jl. Basuki Rahmat Tuban. 

"Untuk yang kita potong di kantor DPC, kita bagikan ke masyarakat sekitar dan kader di setiap PAC," pungkasnya.[rof/dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS