23:00 . Inilah Alasan Dalang Kuat Duduk Berjam-Jam Tanpa Buang Air   |   22:00 . Thak-Thakan dan Ongkek Resmi Jadi Kekayaan Kesenian Budaya Milik Tuban   |   21:00 . Kecanggihan Teknologi, Disdukcapil Tuban: Semua Identitas Kependudukan Cukup Diakses dengan Smartphone   |   20:00 . Mendalang Sejak Kecil, Pria di Tuban Tekuni Juga Tekuni Seni Pembuatan Wayang Kulit   |   19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |  
Sat, 28 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gus Yaqut Cholil Qoumas Tekankan Keberanian Pemuda Lintas Agama Jaga NKRI

bloktuban.com | Friday, 17 June 2022 22:00

Gus Yaqut Cholil Qoumas Tekankan Keberanian Pemuda Lintas Agama Jaga NKRI Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nur Rofiq

blokTuban.com - Umat beragama dan seluruh Kader GP Ansor yang memadati areal Lapangan Ledug, Tosari Kabupaten Pasuruan telah mendapat pesan khusus dari Ketua Umum PP GP Ansor,  Yaqut Cholil Qoumas. 

Gus Yaqut, sapaan akrab menteri muda kabinet Jokowi itu secara tegas dalam forum apel akbar pemuda lintas agama yang dihadiri oleh Ansor Banser dan pemuda lintas agama meminta komitmen dan gerakan bersama seluruh element anak bangsa untuk bersama menjaga NKRI. 

Baca Juga : Ansor Tuban Yakin gus yaqut Akan Perhatian ke Pesantren

"Tugas untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia bukan hanya ditangan Ansor Banser melainkan kita semua yang berdiri disini senantiasa bergerak bersama menangkal ideologi yang merongrong keutuhan NKRI, jangan biarkan banser berjalan sendirian," terang Gus Yaqut, Sabtu (17/06/2022).  

"Indonesia ini milik kita bersama, bukan hanya milik Banser, jadi jika ada gerakan dan upaya menginjak harga diri bangsa merongrong NKRI seluruh pemuda harus berada didepan menjadi penghalaunya, baik itu pemuda Katolik, Hindu, Budha, Kristen, Konghucu semua harus berada didepan untuk melawan mereka" Imbuhnya. 

Baca Juga : gus yaqut: Akhiri Konferwil dengan Mulus!

Apel akbar yang berlangsung dalam suasana rintik hujan itu tak menyurutkan khidmad peserta dalam moment siang hari untuk mengikuti seluruh rangkaian acara termasuk arahan dari Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas. 

Jambore kemah bhakti pemuda lintas agama yang diinisiasi oleh Kementrian Agama Kabupaten Pasuruan tersebut mendapat apresiasi luar biasa oleh Gus Yaqut. 

Gerakan yang disebut Gus Yaqut untuk memperkuat keindonesiaan ini kedepan akan menjadi resonansi nasional dan dilaksanakan secara menyeluruh di tanah air. 

Baca Juga : gus yaqut: Gus Dur Pejuang Kemanusiaan yang Patut Jadi Teladan

"Saat ini kita menguatkan gandengan tangan kita di Pasuruan, ke depan kemah bhakti pemuda lintas agama ini akan kita laksanakan di tingkat provinsi dan di tingkat nasional," pungkas Gus Yaqut. 

Dalam sambutan arahan sekaligus membuka agenda kemah bhakti di Pasuruan, Gus Yaqut didampingi oleh Komandan Satkornas Hasan Basri Sagala dan Kasatkorwil Banser Jawa Timur yang juga menjabat Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf. Hadir Juga Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Gus Syafiq Syauqi dan Sekretaris Wilayah M. Hasan Bisri. [Rof/Ali]

Tag : Gus Yaqut, NKRi, Pemuda lintas agama, Jaga NKRI, GP Ansor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat