23:00 . 8 Khasiat Air Kelapa Wulung Muda Tuban yang Harganya Lebih Mahal dari Kelapa Ijo   |   22:00 . Polisi Tandai 2 Lokasi Balap Liar di Tuban, Patroli Spontan akan Digalakkan   |   21:00 . Bappeda Tuban Prediksi Reaktitasi Jalur Kereta Api Lebih Dulu Dibanding Tol Demak-Tuban   |   20:30 . Posko Penyekatan Hewan Ternak di Perbatasan Tuban-Rembang   |   20:00 . 60 Calon Pengantin di Tuban Dibekali 8 Materi, agar Terhindar Perceraian hingga KDRT   |   19:30 . Ada Posko Sekat PMK Mulai 5-15 Juli 2022, Tuban Tak Terima Ternak dan Daging dari Luar Jatim   |   19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gus Yaqut Cholil Qoumas Tekankan Keberanian Pemuda Lintas Agama Jaga NKRI

bloktuban.com | Friday, 17 June 2022 22:00

Gus Yaqut Cholil Qoumas Tekankan Keberanian Pemuda Lintas Agama Jaga NKRI Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nur Rofiq

blokTuban.com - Umat beragama dan seluruh Kader GP Ansor yang memadati areal Lapangan Ledug, Tosari Kabupaten Pasuruan telah mendapat pesan khusus dari Ketua Umum PP GP Ansor,  Yaqut Cholil Qoumas. 

Gus Yaqut, sapaan akrab menteri muda kabinet Jokowi itu secara tegas dalam forum apel akbar pemuda lintas agama yang dihadiri oleh Ansor Banser dan pemuda lintas agama meminta komitmen dan gerakan bersama seluruh element anak bangsa untuk bersama menjaga NKRI. 

Baca Juga : Ansor Tuban Yakin gus yaqut Akan Perhatian ke Pesantren

"Tugas untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia bukan hanya ditangan Ansor Banser melainkan kita semua yang berdiri disini senantiasa bergerak bersama menangkal ideologi yang merongrong keutuhan NKRI, jangan biarkan banser berjalan sendirian," terang Gus Yaqut, Sabtu (17/06/2022).  

"Indonesia ini milik kita bersama, bukan hanya milik Banser, jadi jika ada gerakan dan upaya menginjak harga diri bangsa merongrong NKRI seluruh pemuda harus berada didepan menjadi penghalaunya, baik itu pemuda Katolik, Hindu, Budha, Kristen, Konghucu semua harus berada didepan untuk melawan mereka" Imbuhnya. 

Baca Juga : gus yaqut: Akhiri Konferwil dengan Mulus!

Apel akbar yang berlangsung dalam suasana rintik hujan itu tak menyurutkan khidmad peserta dalam moment siang hari untuk mengikuti seluruh rangkaian acara termasuk arahan dari Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas. 

Jambore kemah bhakti pemuda lintas agama yang diinisiasi oleh Kementrian Agama Kabupaten Pasuruan tersebut mendapat apresiasi luar biasa oleh Gus Yaqut. 

Gerakan yang disebut Gus Yaqut untuk memperkuat keindonesiaan ini kedepan akan menjadi resonansi nasional dan dilaksanakan secara menyeluruh di tanah air. 

Baca Juga : gus yaqut: Gus Dur Pejuang Kemanusiaan yang Patut Jadi Teladan

"Saat ini kita menguatkan gandengan tangan kita di Pasuruan, ke depan kemah bhakti pemuda lintas agama ini akan kita laksanakan di tingkat provinsi dan di tingkat nasional," pungkas Gus Yaqut. 

Dalam sambutan arahan sekaligus membuka agenda kemah bhakti di Pasuruan, Gus Yaqut didampingi oleh Komandan Satkornas Hasan Basri Sagala dan Kasatkorwil Banser Jawa Timur yang juga menjabat Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf. Hadir Juga Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Gus Syafiq Syauqi dan Sekretaris Wilayah M. Hasan Bisri. [Rof/Ali]

Tag : Gus Yaqut, NKRi, Pemuda lintas agama, Jaga NKRI, GP Ansor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat