Ansor Tuban Yakin Gus Yaqut Akan Perhatian ke Pesantren

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban, Ahmad Ja'far Ali meyakini penunjukan Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut sebagai Menteri Agama (Menag) RI sangat tepat. Ia juga mendoakan agar ketua umum (Ketum) PP GP Ansor tersebut selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan amanat negara.

"Yang pertama saya mewakili PC GP Ansor Tuban mengucapkan selamat atas pelatikan Gus Yaqut hari ini. Semoga beliau diberi keanugerahan dan tetap sehat," ujar Gus Afa, sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Rabu (22/12/2020).

Gus Afa juga yakin, Panglima Banser tersebut akan selalu amanah dan istiqomah dalam menjalankan tugas negara. Ia juga berharap pengganti Menag Fahrul Rozi itu dimudahkan cita-citanya menjadikan agama sebagai inspirasi bukan aspirasi.

Ia juga mengakui dan optimis Gus Yaqut akan memberikan perhatian khusus terkait pesantren. Untuk itu ia bersama kader Ansor dan Banser yang lain akan mengawal dan mendukung penuh program Kemenag ke depan.

"Kita yang di bawah akan siap mengawal dan mendukung program Gus Yaqut ke depan," tandasnya.

Diketahui, Gus Yaqut yang juga ketua umum PP GP Ansor ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menag di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12/2020) kemarin. Gus Yaqut resmi menggantikan Fachrul Razi.

Putra Kiai ternama, KH M. Cholil Bisri yang juga salah satu pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dilantik pada hari ini di Istana Kepresidenan. [rof/col]