17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Hari pertama Roadshow Pelayanan Perizinan, Ratusan Masyarakat Gruduk GOR Tuban

bloktuban.com | Tuesday, 14 June 2022 22:00

Hari pertama Roadshow Pelayanan Perizinan, Ratusan Masyarakat Gruduk GOR Tuban Ratusan masyarakat datangi GOR Tuban. (Foto: Sav/ blokTuban.com)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Hari pertama kegiatan Roadshow Pelayanan Perizinan yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Timur sukses disambut antusiasme ratusan masyarakat Kabupaten Tuban. 

Pasalnya, selain gratis, layanan jemput bola perizinan usaha yang diberikan dalam kesempatan tersebut juga tergolong cepat. Bertempat di GOR Rangga Jaya Anoraga, setidaknya ada tujuh layanan yang diberikan kepada masyarakat dalam roadshow ini. 

Baca juga: Dekatkan Pelayanan perizinan Untuk Masyarakat, Pemkab Tuban Adakan Roadshow Pelayanan perizinan

Seperti Surat Izin Kapal Pengangku Ikan (SIKPI), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI), IZIN GENSET, Nomor Induk Berusaha (NIB), Tanda Daftar Kapal Perikanan  (TDKP), dan juga Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Diselenggarakan selama tiga hari, layanan ini sendiri digelar sebagai upaya dari pemerintah untuk memberikan pelaku usaha rasa aman dan nyaman dalam melakoni berbagai usahanya. Baik usaha besar maupun kecil seperti peracang, toko, pedagang kaki lima keliling, pedagang pasar, ataupun industri rumah tangga pangan.

Baca juga: Pemotor Banyak Gunakan Tambangan Perahu, Omset Sehari Capai Jutaan Rupiah

“Supaya semua pelaku usaha di Kabupaten Tuban ini punya legalitas. Jadi punya sertifikat perizinan, jadi dia bisa lebih nyaman dan lebih aman dalam melakukan usaha,” terang Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, kepada blokTuban.com, saat menghadiri roadshow, Selasa (14/6/2022). 

Adanya layanan jemput bola ini, turut dirasakan oleh salah satu pelaku usaha dari Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Siti Aminah. Menurutnya, program  ini mempermudah dirinya untuk mengurus Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). 

Baca juga: Hiraukan Larangan, Warga Nekat Melintasi Tuban - Bojonegoro Lewati Portal

”Saya punya usaha jualan gudir rumput laut, usahanya itu saya yang buat terus saya titip-titipkan di pasar dan di Jalan Pemuda. Kesini mau ngurus surat izin usaha,” katanya saat dikonfirmasi disela-sela aktivitasnya. 

Selain mempermudah dirinya dalam mengurus SIUP, perempuan berusia 45 tahun ini juga  merasa sangat terbantu dengan adanya Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diberikan oleh Bank Jatim dalam kesempatan ini. 

Baca juga: Ketika Mantan Bupati nge ’Roasting’ Wakil Bupati

Dengan demikian, perempuan berhijab tersebut berharap adanya program dari pemerintah ini bisa membuat usaha yang dilakoninya itu dapat lebih maju dan berkembang lagi kedepannya. 

“Program ini sangat membantu, karena bisa pinjam ke Bank Jatim juga kan katanya ada KUR. Harapannya usahanya bisa lebih baik, berkembang dan lebih maju lagi,” tutupnya. [Sav/Dwi]

 

Dapatkan Berita Tuban menarik lainnya DI SINI 

 

Tag : Perizinan mudah, Tuban, Kabupaten Tuban, Provinsi jawa timur, bloktuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat