13:00 . Serunya Lomba Estafet Karet Gelang di Lapas Tuban   |   12:00 . Sabtu 13 Agustus 2022 : Beras, Minyak Goreng, Daging hingga Cabai di Tuban Turun Harga   |   11:00 . Obat Alami JSR Atasi Kolesterol, Asam urat dan Darah Tinggi Sekaligus   |   10:00 . Lirik Lagu 'Sang Dewi' - Lyodra Feat Andi Rianto Trending di Youtube Musik Indonesia   |   09:00 . Cerita Sekeluarga Alumni Unair Raih Rekor Muri: Ini Bukan yang Istimewa   |   08:00 . 4 Sifat Wajib Rasul Allah, Patut Dijadikan Teladan Umat I Muslim   |   07:00 . Alasan Pemkab/Kota Harus Membentuk Satgas Patroli Pencemaran Air Bengawan Solo   |   06:00 . 3 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Interview Kerja   |   05:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 13 Agustus 2022: Hujan Ringan di Beberapa Titik   |   19:00 . Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Disperpusip Tuban Akan Fasilitasi Studio Podcast   |   18:00 . Lampu Motor Tidak Dinyalkan Siang Hari? Segini Denda yang Harus Dibayar   |   17:00 . Donor Darah Salah Satu Rangkaian Perayaan HUT RI ke 77 di Tuban   |   16:00 . Calok, Senjata Perang Khas Tuban Waktu Melawan Penjajah Tempo Dulu   |   15:00 . Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Tradisional dari Sunggi Tampah hingga Rambat Sarung   |   14:00 . Bertajuk Tuban Specta Night, Karnaval Umum Kabupaten Tuban Akan Digelar Malam Hari   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dekatkan Pelayanan Perizinan Untuk Masyarakat, Pemkab Tuban Adakan Roadshow Pelayanan Perizinan

bloktuban.com | Tuesday, 14 June 2022 20:00

Dekatkan Pelayanan Perizinan Untuk Masyarakat, Pemkab Tuban Adakan Roadshow Pelayanan Perizinan oadshow pelayanan perizinan di GOR Rangga Jaya Anoraga yang berada di Jalan Kalijaga, Kabupaten Tuban. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban bersama dengan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Timur, mengadakan roadshow pelayanan perizinan di GOR Rangga Jaya Anoraga yang berada di Jalan Kalijaga, Kabupaten Tuban, Selasa (14/6/2022). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Sektor Pembangunan dan Perekonomian DPMPTSP Jatim, Isnugroho Soelistiono, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tuba, Subekti, Pemimpin Divisi Kredit Mikro Ritel dan Program, Taufan Muhammad, serta Ketua Umum HIPMI BPC Kabupaten Tuban, Prasetya Bagus Wibawa. 

Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati mengatakan jika tujuan diadakannya roadshow ini untuk menjemput bola, agar para pemohon bisa lebih mudah mengurus perizinan usaha secara lebih lengkap. 

“Tujuannya adalah untuk jemput bola, jadi yang selama ini itu dilaksanakan di kantor, sekarang kami yang menjemput dan mendekati pemohon, supaya tidak izin di kantor tetapi di lapangan supaya mereka bisa mendapatkan pelayanan perizinan lebih lengkap disini. Sekaligus memberikan kesempatan bagi UMKM  dan UKM menjajakan dagangannya,” terangnya kepada blokTuban.com saat ditemui seusai acara. 

Dengan diadakannya sistem jemput bola ini, maka Endah berharap jika nantinya seluruh pelaku usaha  di Kabupaten Tuban dapat memiliki legalitas, sehingga dapat lebih aman dan nyaman dalam melakukan usaha. 

Selain itu, para pelaku usaha juga diharapkan dapat menjangkau pasar lebih luas lagi, sehingga UMKM di Bumi Wali bisa naik kelas. Sebab, dengan adanya izin edar maka produk bisa masuk dan dipasarkan di supermarket maupun minimarket. 

“Jadi pemasarannya bisa lebih jauh dan yang ketiga, kalau dia punya izin harapannya bisa mempermudah pelayanan permodalan. Misalkan mendapatkan kritikan syaratnya harus punya izin,”

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Sektor Pembangunan dan Perekonomian DPMPTSP Jatim, Isnugroho Soelistiono menegaskan jika program OSS ini perlu, bukan hanya untuk pelaku usaha saja. Akan tetapi juga dalam pelayanan terhadap yang melayani kegiatan berusaha itu sendiri.

”Contohnya, masih ada instansi-instansi yang mengisyaratkan izin-izin yang sebenarnya sudah tidak ada. Berarti sosialisasi kegiatan perizinan yang tingkat nasional belum sampai ke daerah tentang itu, padahal itu butuh kecepatan dalam artian bisa memperlancar usaha-usaha masyarakat terutama masyarakat kecil,” paparnya.

Sekedar diketahui, kegiatan roadshow ini, rencananya akan diadakan selama tiga hari kedepan, yakni mulai Selasa (14/6/2022) hingga Kamis (16/6/2022) mendatang. Setidaknya ada beberapa layanan perizinan  gratis yang didapatkan oleh masyarakat dalam kesempatan ini. 

Seperti Surat Izin Kapal Pengangku Ikan (SIKPI), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI), IZIN GENSET, Nomor Induk Berusaha (NIB), Tanda Daftar Kapal Perikanan  (TDKP), dan juga Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). [Sav/Dwi]

Tag : Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, roadshow, pelaku usaha, perizinan, Kabupaten Tuban, blokTuban, Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat