21:00 . Peringati 16 HAKTP, LBH KP Ronggolawe Ajak Masyarakat Tuban Sadar Hukum   |   20:00 . 1 Desember 2022 Hari AIDS Sedunia, ODHA Kerap Hadapi Stigma Buruk Masyarakat   |   19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dekatkan Pelayanan Perizinan Untuk Masyarakat, Pemkab Tuban Adakan Roadshow Pelayanan Perizinan

bloktuban.com | Tuesday, 14 June 2022 20:00

Dekatkan Pelayanan Perizinan Untuk Masyarakat, Pemkab Tuban Adakan Roadshow Pelayanan Perizinan oadshow pelayanan perizinan di GOR Rangga Jaya Anoraga yang berada di Jalan Kalijaga, Kabupaten Tuban. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban bersama dengan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Timur, mengadakan roadshow pelayanan perizinan di GOR Rangga Jaya Anoraga yang berada di Jalan Kalijaga, Kabupaten Tuban, Selasa (14/6/2022). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Sektor Pembangunan dan Perekonomian DPMPTSP Jatim, Isnugroho Soelistiono, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tuba, Subekti, Pemimpin Divisi Kredit Mikro Ritel dan Program, Taufan Muhammad, serta Ketua Umum HIPMI BPC Kabupaten Tuban, Prasetya Bagus Wibawa. 

Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati mengatakan jika tujuan diadakannya roadshow ini untuk menjemput bola, agar para pemohon bisa lebih mudah mengurus perizinan usaha secara lebih lengkap. 

“Tujuannya adalah untuk jemput bola, jadi yang selama ini itu dilaksanakan di kantor, sekarang kami yang menjemput dan mendekati pemohon, supaya tidak izin di kantor tetapi di lapangan supaya mereka bisa mendapatkan pelayanan perizinan lebih lengkap disini. Sekaligus memberikan kesempatan bagi UMKM  dan UKM menjajakan dagangannya,” terangnya kepada blokTuban.com saat ditemui seusai acara. 

Dengan diadakannya sistem jemput bola ini, maka Endah berharap jika nantinya seluruh pelaku usaha  di Kabupaten Tuban dapat memiliki legalitas, sehingga dapat lebih aman dan nyaman dalam melakukan usaha. 

Selain itu, para pelaku usaha juga diharapkan dapat menjangkau pasar lebih luas lagi, sehingga UMKM di Bumi Wali bisa naik kelas. Sebab, dengan adanya izin edar maka produk bisa masuk dan dipasarkan di supermarket maupun minimarket. 

“Jadi pemasarannya bisa lebih jauh dan yang ketiga, kalau dia punya izin harapannya bisa mempermudah pelayanan permodalan. Misalkan mendapatkan kritikan syaratnya harus punya izin,”

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Sektor Pembangunan dan Perekonomian DPMPTSP Jatim, Isnugroho Soelistiono menegaskan jika program OSS ini perlu, bukan hanya untuk pelaku usaha saja. Akan tetapi juga dalam pelayanan terhadap yang melayani kegiatan berusaha itu sendiri.

”Contohnya, masih ada instansi-instansi yang mengisyaratkan izin-izin yang sebenarnya sudah tidak ada. Berarti sosialisasi kegiatan perizinan yang tingkat nasional belum sampai ke daerah tentang itu, padahal itu butuh kecepatan dalam artian bisa memperlancar usaha-usaha masyarakat terutama masyarakat kecil,” paparnya.

Sekedar diketahui, kegiatan roadshow ini, rencananya akan diadakan selama tiga hari kedepan, yakni mulai Selasa (14/6/2022) hingga Kamis (16/6/2022) mendatang. Setidaknya ada beberapa layanan perizinan  gratis yang didapatkan oleh masyarakat dalam kesempatan ini. 

Seperti Surat Izin Kapal Pengangku Ikan (SIKPI), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI), IZIN GENSET, Nomor Induk Berusaha (NIB), Tanda Daftar Kapal Perikanan  (TDKP), dan juga Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). [Sav/Dwi]

Tag : Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, roadshow, pelaku usaha, perizinan, Kabupaten Tuban, blokTuban, Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat