15:00 . Warga Tuban Serbu Pasar Murah Berhadiah Gula Pasir   |   14:00 . 20 BUMDesa Tuban Pamer Produk di Event Besti, Pedagang Kebanjiran Berkah   |   13:00 . Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan   |   12:00 . Kantor Kejari Tuban Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pelaporan Alvin Liem   |   11:00 . Fashion Show Gadis Pesisir Tuban 2022 Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo   |   10:00 . Festival Batik Pantai Semilir 2022 || Pantai SEMILIR   |   09:00 . Empat Film Bioskop NSC Tuban di Akhir Pekan, Pilih yang Mana!   |   08:00 . Prediksi Cuaca Tuban 24 September 2022: Sore Hari Hujan Ringan dan Berawan Tebal   |   07:00 . BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim   |   06:00 . KONI Jatim Libatkan Hope Physioteraphy di Puslatda Jelang PON XX 2024   |   05:00 . Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove   |   23:00 . Desa Jlodro Tuban Mencekam, Berawal dari Sakit Hati Kakek Bacok Tetangganya hingga Tewas   |   22:00 . Pengurus IKAMI ATTANWIR Tuban Dilantik, Ketum : Kita Harus Kompak dan Semangat   |   21:00 . Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi   |   20:00 . Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina   |  
Sun, 25 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

PA Tuban Jalin Kerjasama dengan Dua Dinas

bloktuban.com | Friday, 03 June 2022 12:00

PA Tuban Jalin Kerjasama dengan Dua Dinas KERJASAMA : Bupati Tuban Menyaksikan Penandatangananan Kerjasama PA dan Dua Dinas

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Upaya meningkatkan layanan pada masyarakat terus dilakukan Pengadilan Agama (PA) Tuban. Kerjasama kembali dilakukan dengan manggandeng lembaga lain. 

Dua lembaga sekaligus digandeng, yakni Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tuban. 

Kerjasama dilakukan dalam rangka menurunkan angka dispensasi kawin (pernikahan dini) dan angka perceraian pada Pengadilan Agama Tuban. Untuk terbentuknya rumah tangga harmonis dan layanan disabilitas untuk masyarakat yang menyandang disabilitas.

Kerjasama ini diawali dengan penandatangan MoU di Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Tuban yang disaksikan langsung Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, S.E dan Sekretaris Daerah Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si.

Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Agama Tuban, Dr. Mufi Ahmad Baihaqi dengan Kepala Dinas Kesehatan,Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, dr. Bambang Priyo Utomo. Lalu Ketua PA dengan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Eko Julianto, S.STP., MM.

Usai penandatanganan Ketua Pengadilan Agama Tuban, Drs. Mufi Ahmad Baihaqi mengatakan, dengan dilaksanakannya kerjasama tersebut diharapkan mampu menurunkan angka dipensasi kawin dan perceraian.

”Di sini juga dinas kesehatan dan dinas sosial akan menambah pengetahuan masyarakat pencari keadilan mengenai hal-hal apa saja yang perlu diketahui dalam melaksanakan pernikahan khususnya bagi mereka yang masih di bawah umur,” ujarnya.

Mufi menambahkan bahwa tujuan lain dari kerjasama ini adalah menyediakan pelayanan yang ramah bagi difabel di Pengadilan Agama Tuban 

“Kami juga memiliki harapan untuk meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada penyandang disabilitas, sehingga mereka memiliki kemudahan dalam proses berperkara,” katanya.

Tindak lanjut dari MoU dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakajika di antaranya, jika ada calon pengantin (catin) yang kurang umur mengajukan dipensasi nikah (diska) syaratnya harus ada surat rekomendasi dari dinas tersebut. Catin akan memperoleh konseling dari konselor dari Dinsos tentang kesiapan berumah tangga.[ono]

 

Tag : pa, kerjasama, pemkab tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat