Bukan Kelas Inspirasi Biasa, Pimpinan Daerah Tuban Beri Motivasi 200 Siswa untuk Meraih Cita-citanya

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah 200 siswa perwakilan dari beberapa kecamatan di Kabupaten Tuban mengikuti kelas inspirasi di ruang paripurna DPRD mulai Minggu sampai Senin (22-23/5/2022). 

Kelas di gedung wakil rakyat bukanlah kelas biasa. Menjadi guru motivatornya adalah para pimpinan daerah di Tuban, seperti Ketua DPRD Tuban, M Miyadi, Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Suhendri, Wakil Bupati Tuban, Riyadi, Kasdim 0811/Tuban, Mayor Czi Gatot Palwo Edi, dan Kasat Intelkam Polres Tuban, AKP Awaludin Wijaya.

Mereka para motivator, secara bergantian memberikan motivasi langsung kepada 200 siswa perwakilan sekolah dari sejumlah kecamatan di Tuban. Ketua Panitia Kegiatan, Kelas Inspirasi, Heru Widianto, Selasa (24/05/2022) menjelaskan kegiatan ini diprakarsai oleh Tuban Inspiratif. 

Kegiatan tersebut merupakan gabungan aktivis lintas profesi yang memiliki kesamaan pandangan tentang pentingnya perhatian kepada kalangan dunia pendidikan di Tuban khususnya. 

“Dengan menghadirkan pimpinan daerah secara langsung akan menjadi motivasi lebih untuk pelajar. Beliau-beliau (pimpinan daerah) merupakan orang-orang sukses yang dapat jadi pelajaran dan motivasi bagaimana perjalanan dan perjuangannya. Ditambah materi motivasi dari pimpinan daerah juga sangat berharga untuk mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang juga mantan aktivis mahasiswa itu menguraikan, bahwa kalangan pelajar perlu mendapatkan motivasi lebih dari luar lingkungan sekolahnya. Untuk menjadi tambahan daya juang mereka untuk meraih cita-cita mereka. 

“Ini peran yang kita jalankan. Ini penting bagi kehidupan para pelajar maupun masa depan Tuban. Karena mereka adalah generasi penerus daerah dan bangsa. Ini hal yang langka tapi Alhamdulillah dapat kita jalankan. Semua pimpinan daerah kami undang untuk acara ini, namun karena jadwal dan teknis, ada yang diwakilkan,” imbuhnya.

Heru mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini telah dilaksanakan dengan sukses. Khususnya para narasumber dan DPRD Tuban serta pendukung acara serta pihak sekolah dan pihak terkait. 

"Semoga hal baik ini dapat kita lanjutkan,” tutupnya. [Ali]