13:00 . 4 Jenis Ikan dan Udang yang Sering Ditebar Petani Tuban   |   12:00 . Olah Limbah Ban Bekas, Warga Tuban Raup Cuan   |   11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   08:00 . blokBojonegoro Lolos Tahap 2 Calon Anggota MCH 2023   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   06:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Proyek Tol Demak-Tuban Diprediksi Lewati Masjid Desa Bektiharjo

bloktuban.com | Saturday, 14 May 2022 15:00

Proyek Tol Demak-Tuban Diprediksi Lewati Masjid Desa Bektiharjo Ruas Tol Semarang-Demak akan menyambung dengan Tol Demak-Tuban. (Foto: Dokumen Kemen PUPR)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Konsultan proyek tol Demak-Tuban turun langsung melihat lokasi lahan yang bakal dilalui proyek di 35 desa di Kabupaten Tuban. Dari puluhan titik desa itu, sempat muncul masalah di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Sabtu (14/5/2022). 

Masalah tersebut diungkap oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Tuban, Bambang Irawan kepada media. Sedikit masalah tersebut langsung ditindaklanjuti dengan sigap, kemudian dilaporkan ke Kementrian PUPR. 

"Data dari konsultan ada yang melewati masjid, namun masalah tersebut sudah ditindaklanjuti untuk dilaporkan kepada Kementerian PUPR," ujar Bambang.

Bambang menambahkan, konsultan perencana dan studi kelayakan sampai sekarang masih melakukan pendataan di lapangan. Selain mencatat kelayakan lingkungan, tim juga melihat studi Amdalnya untuk disosialisasikan di tahap berikutnya. 

"Soal masalah di Desa Bektiharjo, nantinya pada sidang amdalnya juga akan kami sampaikan jika bermasalah di lapangan, masyarakat nanti juga akan jadi pesertanya. Update pembebasan lahannya kapan, nunggu tahapan selanjutnya," imbuhnya. 

Baca berita terkait : Ini 35 Desa di Tuban yang Bakal Dilewati Proyek Tol Demak-Tuban

Selain itu, DLHP juga telah mengomunikasikan dengan konsultan terkait rencana exit tol dan rest areanya, sebab ada rencana perubahan. Semula exit tol yang rencananya ada di Kecamatan Kerek digeser.

"Permintaan kami dua exit tol itu bisa dibangun mendekati kawasan industri di Tuban. Harapan kami wilayah kota tidak ribet," katanya. 

Pemkab Tuban berpesan kepada masyarakat pemilik lahan yang dilewati tol untuk tidak panik. Dimungkinkan proyek masih dapat berubah, ketika dianggap sangat rawan dan berisiko akan digeser.

Untuk diketahui, konsultasi publik proyek tol Demak-Tuban sebelumnya digelar di gedung KSPKP Tuban, Rabu (16/2) lalu. Ada sembilan desa di Kecamatan Bancar bakal dilalui proyek tol. Di Kecamatan Kerek ada sembilan desa, tujuh desa di Kecamatan Merakurak, enam desa di Kecamatan Semanding, dan empat desa di Kecamatan Tambakboyo. [Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, tol Demak-Tuban, lewati masjid, Desa Bektiharjo, Kementrian PUPR, DLHP Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat