06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Proyek Tol Demak-Tuban Diprediksi Lewati Masjid Desa Bektiharjo

bloktuban.com | Saturday, 14 May 2022 15:00

Proyek Tol Demak-Tuban Diprediksi Lewati Masjid Desa Bektiharjo Ruas Tol Semarang-Demak akan menyambung dengan Tol Demak-Tuban. (Foto: Dokumen Kemen PUPR)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Konsultan proyek tol Demak-Tuban turun langsung melihat lokasi lahan yang bakal dilalui proyek di 35 desa di Kabupaten Tuban. Dari puluhan titik desa itu, sempat muncul masalah di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Sabtu (14/5/2022). 

Masalah tersebut diungkap oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Tuban, Bambang Irawan kepada media. Sedikit masalah tersebut langsung ditindaklanjuti dengan sigap, kemudian dilaporkan ke Kementrian PUPR. 

"Data dari konsultan ada yang melewati masjid, namun masalah tersebut sudah ditindaklanjuti untuk dilaporkan kepada Kementerian PUPR," ujar Bambang.

Bambang menambahkan, konsultan perencana dan studi kelayakan sampai sekarang masih melakukan pendataan di lapangan. Selain mencatat kelayakan lingkungan, tim juga melihat studi Amdalnya untuk disosialisasikan di tahap berikutnya. 

"Soal masalah di Desa Bektiharjo, nantinya pada sidang amdalnya juga akan kami sampaikan jika bermasalah di lapangan, masyarakat nanti juga akan jadi pesertanya. Update pembebasan lahannya kapan, nunggu tahapan selanjutnya," imbuhnya. 

Baca berita terkait : Ini 35 Desa di Tuban yang Bakal Dilewati Proyek Tol Demak-Tuban

Selain itu, DLHP juga telah mengomunikasikan dengan konsultan terkait rencana exit tol dan rest areanya, sebab ada rencana perubahan. Semula exit tol yang rencananya ada di Kecamatan Kerek digeser.

"Permintaan kami dua exit tol itu bisa dibangun mendekati kawasan industri di Tuban. Harapan kami wilayah kota tidak ribet," katanya. 

Pemkab Tuban berpesan kepada masyarakat pemilik lahan yang dilewati tol untuk tidak panik. Dimungkinkan proyek masih dapat berubah, ketika dianggap sangat rawan dan berisiko akan digeser.

Untuk diketahui, konsultasi publik proyek tol Demak-Tuban sebelumnya digelar di gedung KSPKP Tuban, Rabu (16/2) lalu. Ada sembilan desa di Kecamatan Bancar bakal dilalui proyek tol. Di Kecamatan Kerek ada sembilan desa, tujuh desa di Kecamatan Merakurak, enam desa di Kecamatan Semanding, dan empat desa di Kecamatan Tambakboyo. [Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, tol Demak-Tuban, lewati masjid, Desa Bektiharjo, Kementrian PUPR, DLHP Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat